Copyright © MaJDi Diary
Design by Dzignine
Friday, December 17, 2010

dapat award

bismillah..
kemarin pas baca postingannya jeng soes disini ibu nemu award yang dibagi bagiin ke temans... so karena ibu gaptek.. dan sedikit gak gaul ama yang begituan jadilah image award ini di save as trus di upload ke postingan ini.. abisnya gak tau sih awardnya mau dipajang dimana trus caranya juga gak ngerti. maaf ya pembaca khususnya jeng susan..
yang penting makasiih banget atas awardnya.. sukaaaaa sama duriaanyaaaa..... abis mosting award ini pasti cari durian beneran

Wednesday, December 01, 2010

ULTAh ZIYAD ke 4 TH..

Bismillah...


Tanggal 13 November kemarin.. ziyad Alhamdulillah genap berusia 4 Tahun.. dan berhubung ibu ada rezeki sedikit, maka ultahnya kali ini mau dibuat party kecil kecilan. karena selama ini ziyad ultahnya kan gak pernah dirayain. palingan cuma bagi bagi goodie bag and sembako sm orang sekitar aja. lagian Ayah dan nenek juga gak keberatan kok.
party nya sendiri ibu bagi dalam dua sesi. Sesi yang pertama diadakan di sekolah ziyad pada tanggal 11 November( maju 2 hari dari hari kelahirannya) dan sesi yang kedua diadakan di Texas FC Mal Ciputra Jl. Riau.
Kenapa ibu dain dua kali partinya???
Sebenarnya bukan karena mau sok sok an atau buang buang uang tapi ini murni untuk menyenangkan dan mengakomodir keinginan banyak pihak. Kalau cuman diadakan di sekolah, kasian anak anak deket rumah gak bisa menghadiri, sebaliknya kalu diadakan di rumah aja.. temen temen sekolahnya yang gak bisa ikutan. lagian Alhamdulillah biaya yang dikeluarkan juga gak banyak kok.. cuma sederhana aja....


PARTY di SEKOLAH..

Acaranya sederhana karena cuma diikuti oleh temen sekelas ziyad (PG 3/4) dan di ruangan tempat mereka sehari hari belajar ( gak di Aulanya). Ini karena kebijakan dari sekolah setiap ada anak yang ultah maka acaranya harus dibuat di kelasnya masing masing, anak- anak yang lain kelas gak boleh ikutan acara supaya tidak menganggu proses /kegiatan belajar, Partynya sendiri dimulai sekitar jam 10an dan berakhir sekitar jam 11an. ada tiup lilin dan potong kue juga. dan yang paling penting ada sesi berdoa ramai ramai buat ziyad. Sayangnya gak ada fotonya nih soalnya Ayah lupa ambil foto gara gara sibuk nge'video' in.
Walaupun temen temen lain kelas (TK A, B dan PG 2) gak ikutan acaranya tapi mereka tetep dapat makanan dan goodie bag kok :P

 pS:
KUE tARTNYA ibu beli di takadelli jl. riau
makanannya : nasi kuning buatan mbah ziyad lengkap sm telor, oseng oseng tempe dan abon..
isi goodie bag: TARO snack, benk benk coklat, permen fruitella, susu YES dan wafer richeese nabati... (murah meriah kan?)


invitation buat teman teman sekolah

presents from ziyad's schoolmate..
PARTY di TEXAS fc...
well...
party yang ini khusus di peruntukkan buat anak anak sekitar rumah dan juga anak2 dari temen temn kantor ibu yang seruangan...
Kenapa harus di mall dan gak di rumah aja kan lebih irit??????...
Gini ya,... 
pertama, kalau diadakan di rumah pastinya lebih repot karena harus nyedian tempat, beres beres dan kesibukan kesibukan lainnya yang bikin ribet dan capek orang serumah...

kedua, di sekitar rumah banyak orang orang susah yang nasibnya gak seberuntung kita. sehingga untuk pergi  ke mall saja mereka bisa dikatakan jarang. nah kalo ultah ziyad diadakan di mall pastinya mereka senang dan antusias karena ada alasan dan kesempatan tuk bisa pergi, ya kan? lagi pula dari awal waktu ngantar undangannya sudah ditekankan kalau mereka gak boleh bawa kado alias pergi bawa badan aja. maksudnya supaya mereka gak terbebani harus beli kado segala dan juga  ibu niatnya sedekah kok..
 untungnya mereka senaaang sekali dan antusias tuk ikutan buktinya.. semua orang yang diundang pada dateng semua.. Alhamdulillah......

ketiga, GAK MAHAl Koq.. ALHAMDULILLAh..... kalau mahal ibu mana sanggup hehehe...

Acaranya sendiri berlangsung meriah.. apalagi ada badut si pako yang bikin anak anak tambah senang. mudah mudahan dengan membuat mereka senang dapat menjadi keberkahan tersendiri buat ziyad dan keluarga kami Amin.... dan diatas semua itu yang penting dengan bertambahnya usia putraku, dia menjadi anak yang sholeh.. berbakti dan menjadi kebanggaan orang tuanya di dunia dan di akhirat kelak AMIIIIIn............
Sehat selalu ya ANakku!!!!!!!......

zahwa dan goodie bagnya






ziyad lagi tiup lilin

souvenir dari texasnya ibu paketin biar cantik hehe...
Thursday, November 25, 2010

Serunya Ramadhan dan hari Raya... . (draft lama yang lupa di posting)

(postingan ini udah lama banget jadi draft tapi baru sempat dipublish sekarang... gak papa ya??? daripada ga di publish sama sekali, itung itung supaya kelak putra putriku membaca bagaimana persiapan menjelang ramadhan dan idul fitri tahun 2010)

Bismillah...
Akhirnya bulan yang dinanti nantikan datang juga.. sebenarnya hawa hawa ramadhan sudah mulai terasa beberapa minggu sebelumnya, banyak persiapan yang sudah kami lakukan untuk menyambut datangnya bulan suci ini. Yng pasti ramadhan kali ini harus disambut dengan semeriah mungkin, karena belum tentu kan kita dapat berjumpa lagi dengan bulan seribu bulan ini di tahun depan. (mudah2an akan selalu berjumpa ya Allah)
ramdhan pertama tepat jatuh pada tanggal 11 agustus 2010, seminggu sebelumnya kami sekeluarga ziarah dulu ke kuburan ibu nya nenek di bangkinang dan terus ke kuburan atuk di pekanbaru dua hari sebelum ramadhan.
Serunya bulan puasa kali ini karena zahwa udah berusia setahun dua bulan dan udah bisa lari lari pulak sehingga udah asyik diajak main dan jalan jalan dan mimiknya juga gak se intens puasa taun kemaren yang masih dalam masa asi ekslusif . (cerita tentang perkembangan zahwa dan ziyad nanti ibu ceritain dipostingan yang lain..).

Nikmatnya lgi, puasa taun ini full gak pake bolong (klo puasa taun kemaren bolong semua gak pake ful hahaha), mungkin ini karena belum stabilnya hormon ditubuh ibu akibat proses menyusui yang masih berlangsung sehingga mensnya belum kembali normal. Asyikkan? jadinya ibu gak perlu ganti deh.... Alhamdulillah , walaupun lagi puasa, Asi tetap normal gak berkurang , so proses menyusui berjalan tanpa kendala berarti. ini karena ibu tetap pumping pas pulang istirahat kantor buat stok besoknya, trus menyusui zahwa directly, karena zahwa makannya udah teratur plus ditambah ngemil ngemil, selama ibu kerja dia gak butuh susu tambahan lagi. Pas ibu pulang kantor sore sampai malam hari barulah zahwa menyusu sepuasnya.

Kalo ziyad pas puasa dia tetap kesekolah seperti biasa. Bedanya cuma gak bawa bekal dulu kesekolahnya kecuali air putih. sepertinya dia udah tau konsep puasa walaupun belum bisa ngejalaninnya. Dia juga kami libatkan dalam rutinitas berbuka puasa setiap harinya. Kami juga hampir tiap sore ngajakin anak-anak jalan jalan sore buat cari bukaan supaya mereka excited menyambut buka puasa. Waktu malam tiba, ayah dan ibu sholat taraweh berjamaah di rumah. sedih juga sih gak bisa ke masjid sama nenek, tapi insya Allah semua ini ada hikmahnya karena dirumah ada Anak -anak yang harus dijaga. toh merawat anak anak juga ibadah kan? mudah2an tahun depan saat anak anak sudah mulai besar, mereka bisa diajak solat tarawih berjamaah di mesjid amiin...

Di ramadhan akhir (sepuluh hari menjelang idul fitri) kak yani, pengasuhnya anak anak yang udah kayak keluarga sendiri pulang ke kampung halamannya di lampung. Awalnya sempat ketar ketir juga sih, bisa gak ya ibu merawat anak-anak tanpa bantuan dia soalnya ibu kepikiran siapa yang jaga anak2 selagi ibu kerja, Tapi setelah dilalui alhamdulillah semua berjalan Lancar. untuk mengatasi kerepotan ibu ambil cuti dari kantor selama 9 hari kerja terhitung habis lebaran. Jadi ibu bisa fokus jaga anak anak sambil menunggu kak yani balik lagi ke rumah. sementara sebelum lebaran anak2 dijagain sama neneknya dan dibantu ayah juga. Ibu juga sering izin pulang cepat dari kantor.


HARI RAYA IDUL FITRI.. 1430 H

Ibu gak bisa ikutan sholat ied, soalnya anak anak masih pada tidur. kasian malam takbiran mereka kecapean jadi bangunnya pada telat semua. yang pergi sholat : nenek, ayah, pak usu , uwak , mama dan zhafier. Sementara di rumah ibu dan mak iyah sibuk masak kuah lontong lagi karena kuah gulai yang sebelumnya udah dibuat sama nenek mendadak basi pas mau dipanasin...  Jadilah pagi raya itu riuh rendah dengan kesibukan kami.... nasib nasib... untung ada warung yang masih buka (walaupun terpaksa) buat beli santan kelapa dan daging ayamnya.. kalo nggak kasian deh gak bisa makan lontong pake gulai buatan nenek...

ni foto suasana raya
zahwa kerjanya buka tutup toples terus..

anak-anak seputaran rumah datang berkunjung...

family yang sedang berkunjung


Hari raya Ziarah (Raya Enam)...
Seperti tahun tahun sebelumnya  HAri yang ketujuh setelah idul fitri (7 syawal) di bangkinang kampung nenek ada perayaan puasa enam, serunya bahkan lebih meriah dari raya idul fitri. Nah kami sekeluarga juga gak ketinggalan ikutan baek kampung ke bangkinang.. lagi pula sekalian membesuk kakaknya nenek yang lagi sakit.. seperti biasa... Fotoooo...


ayah dan ziyad di sawah..

Wednesday, August 04, 2010

cacar air, oh No......!!

Bismillah....

baru sekitar semingguan ziyad sekolah eeh terpaksa gak masuk deh beberapa hari karena sakit... kok bisa yaa..
gini ceritanya.....

senin tanggal 26 juli pas ibu jemput ziyad dari sekolah bu gurunya bilang kalo tadi ziyad badannya agak panas makanya di suruh istirahat aja. tapi diperjalanan pulang kayaknya ziyad baik baik aja dan badannya pun gak anget. ya udah ibu berpikir mungkin di sekolah tadi ziyad cuman sedikit kecapean aja.
nyampe dirumah makan, minum susu terus bobo siang.....

besoknya.....
seperti biasa ziyad kesekolah tanpa ada tanda tanda mau demam, palingan cuman hidungnya aja yang kayak mau pilek gitu. so.. ibu pikir mending sekolah aja daripada dirumah main main. Nah pas pulangnya, ziyad pilek beneran dan agak lesu, setelah bobo siang kurang lebih satu jam, ziyad terbangun dengan suhu tubuh yang lumayan anget sekitar 37,5 an. trus ibu kasi nipe syrup satu sendok teh.


menjelang sore panas ziyad bukannya turun malahan bertambah tinggi sekitar 39, saking panasnya dia ngeluarin air mata terus tanpa sadar. so ibu kasiin aja obat dumin yang dimasukin lewat dubur. berangsur angsur panasnya turun walaupun tidak kembali normal. ziyad yang mulai rewel pun tidur sekitar habis magrib.
Ibu mulai gelisah jangan jangan ziyad ketularan sepupunya khaira dan syifa yang udah demam duluan dan keluar bentol bentol kayak cacar air. soalnya beberapa hari lalu syifa dan khaira datang kerumah main- main sama ziyad dan zahwa. Aduh perasaan ibu tambah ketar ketir karena ternyata zahwa juga udah mulai anget badannya walaupun gak sepanas abangnya ziyad.

Ziyad terbangun dari tidurnya sekitar jam setengah delapan malam, badannya masih hangat. So tanpa pikir panjang lagi ibu yang udah gelisah langsung bawa ziyad dan zahwa ke dokter zaimi zet di rs awal bross. untungnya sesampai di rs, dokter zaimi masih ada. biasanya jam segini prakteknya udah tutup. syukurlah.......

di ruang dokter ziyad diperiksa duluan, dan setelah diobservasi ternyata ada bintik kecil di dadanya yang mengarah ke cacar air tadi (ibu cerita ke dokter kalo sepupunya kena cacar air juga). so kecurigaan ibu ternyata terbukti. ziyad dikasih obat penurun panas bufect, anti virus zooter 1 tablet 4 kali sehari dan vitamin curvit emulsion.

setelah itu giliran zahwa yang diperiksa. lucunya putri ibu ini, ketika di steteskop ama dokter, dia malah ketawa ketawa karena geli perutnya dipegang pegang. kata dokter sih mungkin zahwa ketularan juga cuma belum 100%, karena belum ada tanda tanda lesi di tubuhnya. jadi untuk mencegah zahwa juga dibekali obat anti virus yang sama kayak ziyad dengan dosis yang lebih ringan 2x1/2 tablet dan obat penurun panasnya proris.

sampai dirumah anak anak minum obat dan tidur. sepanjang malam ziyad tidurnya gelisah. dia terjaga hampir setiap satu jam sekali. sekitar jam tigaan panasya naik lagi terus ibu kasih lagi obat panas. menjelang subuh baru deh dia agak nyenyak tidurnya.
Kalo zahwa walaupun malam itu badannya tetap panas tapi syukurlah tidurnya tidak begitu terganggu.

besok paginya
ziyad dan zahwa masih dalam masa perawatan, gak keluar rumah karena takut kena angin, ibu pun terpaksa meliburkan diri dari kantor. Nafsu makan ziyad turun drastis. minum susu gak mau apalagi makan nasi. ibu sampai stress memikirkannya. untungnya zahwa tidak. dia tetap mau makan seperti biasa. masa recovery zahwa pun lebih cepat dari ziyad. sekitar sorenya badan zahwa udah gak panas lagi. tapi untuk antisipasi panasnya balik lagi, ibu tetap kasih obat buat malam hari.

Kamis, 29 Juli
anak anak udah pada sembuh dari cacar air. cuma ziyad yang bersambung sakitnya dengan batuk pilek.. kasian sekali anak ibu ini mungkin karena kamu gak anak ASI kali nak...... tapi syukur gak berat berat amat pileknya..... sore sore ibu sempat keluar jalan sama zahwa buat beli mi ayam (hihi sempat sempatnya)

besoknya lagi...
Giliran ibu yang terkapar.. badan meriang kepala sakit dan tenggorokan meradang, idung gak berhenti nangis(hehe). tapi walaupun lagi sakit ibu harus tetap survive untuk merawat anak anak (dibantu kak yani) dan still nyusui zahwa. obatnya cukup minum flutamol aja 3 kali sehari.

Ternyata cacar air itu penyakit yang mengerikan ya.. apalagi kau menyerang balita. buktinya anak anak ibu serta semua sepupu sepunya ketularan semua. yang kasiannya zhafier pun ikutan ketularan cacar air kayak ziyad. mungkin karena kami serumah kali ya.. makanya cepat nular.

tapi overall. Alhamdulillah wa sykurilah... sekarang kami semua sudah sehat wal afiat.. walaupun ziyad masih belum ibu bolehin sekolah dulu.. ibu ambil hikmahnya dibalik semua ini. Bukan kah Allah tak akan menguji hambanya diluar kemampuannya kan???/ semoga sakit kami ini menjadi pelebur dosa menyambut bulan suci ramadhan kali ini.. Alhamdulillah.. Amiin..
Tuesday, August 03, 2010

ziyad masuk sekolah

bismillah..

tanggal 12 juli kemarin hari pertama ziyad masuk sekolah di playgroup rif!, senang sekali rasanya bisa ngantarin ziyad sekolah buat yang pertama kali. memang sih dulu waktu umurnya 1 tahun 8 bulan ziyad pernah masuk sekolah tumble tots, tapi itu cuman sekitar 2 bulanan aja dan masuknya juga sekali dalam seminggu. kalo yang sekarang sekolahnya lebih formal karena orang tua gak ikut gabung kaya di tumble tots, dan frekuensinya 5 hari dalam seminggu dari jam 8 pagi s/d 12 siang.


Jauh jauh hari ibu udah mempersiapkan diri dan ziyad buat masuk sekolah, mulai dari cerita cerita tentang sekolah sama ziyad, beliin tas dan perlengkapan makannya.. dan hal hal yang membuat dia tertarik bersekolah. Alhasil dia jadi antusias dan gak takut di hari pertamanya ini...
Alhamdulillah.... hari pertama berjalan dengan lancar, walaupun pas masuk kelas senam diawali dengan insiden pengen pup dan pipis segala (hanya bentuk ekspresi nervousnya, jadi bilang pengen pup dan pipis terus).


Setelah kelas senam berakhir (di sesi ini ziyad ga mau ikutan senam sama sekali, cuman duduk di pangkuan ibu), tiba waktunya masuk ke kelas masing-masing. ziyad kebagian di kelas PG B (usia 3-4 th). Nah baru didalam kelas inilah ziyad bisa beradaptasi dengan baik. ziyad dah bisa berbaur dengan teman temannya yang sekitar 10 orang itu, dah bisa jawab kalo ditanya tanya bu gurunya, dan bisa mengikuti arahan dari bu guru. Senangnya bisa melihat anakku yang bisa bersosialisasi dengan baik. dia sepertinya sudah bisa ditinggal tanpa ditunggui lagi. terbukti di hari hari berikutnya ziyad tak pernah ibu tunggui lagi. palingan cuman pas jemputnya aja sekitar jam 12 siang.



Awalnya lagi ibu berniat masukin ziyad di kelas TK A aja secara umur ziyad sudah 3 tahun 8 bulan,. dan ziyad sudah pintar berhitung 1-100, mengenal angka , huruf besar dan kecil serta mengeja ba, bi, be, bo dan ca, ci, cu, ce, co. tapi setelah dipikir pikir biarlah ziyad di play group aja dulu sambil mengasah keterampilan motorik halusnya dan sosialnya . Insya Allah kalau dia mampu dan bisa beradaptasi dengan baik barulah ibu pertimbangkan untuk membicarakan hal ini dengan gurunya.

Perkembangan ziyad:
  • Udah gak pake diapers lagi sejak 3 atu 4 bulan yang lalu, kecuali kalo tidur malam..
  • udah fasih banget mengenal huruf dan angka.. Aalhamdulillah..
  • udah bisa jawab kalo ditanya jam berapa sekarang? krena ziyad udah tahu baca jam digital, kalo jam analog baru bisa baca jarum jam nya aja, kalo menitnya masih bingung...
  • kalo mau pergi sekolah semua orang disalamin dan ngucapin salamua alykum..
  • nafsu makannya semakin membaik..
  • rajin gosok gigi dan bisa buka dan pake celana sendiri.
  • udah bisa baca doa kalo mau tidur
  • suka nyetel nyetel menu program tv ( kalo ini positif atw negatif ya, soalnya acara tv dari channel 1 sampe 99 hampir penuh semua di isi sama ziyad)
Yang Masih perlu di Asah:

  • kemandiriannya, karena kalo minum susu pake dot minta dipegangin terus dotnya..
  • keinginannya yang suka main game online, kalo gak dipantau takutnya kebablasan..
  • emosinya yang masih suka meledak ledak.. 
Friday, July 09, 2010

setahun zahwa

Alhamdulillah putri kecil ku udah memasuki usia setahun tanggal 22 juni kemarin....
seperti biasa buat ngerayainnya ibu bagi bagi rezeki sama orang orang kampung dan anak anak sekitar rumah, mudah mudahan dengan bertambah usia, putriku menjadi anak yang sholeha cerdas dan sehat, amien ya Allah.....




lucunya di hari ultah zahwa ini, yang paling antusias malah abangnya Ziyad..., dia yang bagi bagiin goody bagnya ke temen temennya...
foto lengkap ultah zahwa bisa dilihat di akun fesbuk ibu di sini

malesssnya ...

dah lama banget ndak ngeblog.. malesssssssssss kerjaan cuma buka fb aja...
plis help me..... padahal banyak yang mo diceritain..

jakarta third day.. & goes to Bandung

Bismillahirrahmanirrahiim.....

hari ke tiga... harus ke dufan , soalnya udah janji sama ziyad...
pagi setelah nyelesaikan urusan kantor, kami semua beredar dari hotel menuju dufan. kebetulan sepupu ibu dan anaknya juga ikut. so jadilah kami beramai ramai ke dufan... sebelumnya singgah dulu di hoka hoka bento buat beli cemilan.


sampai di ancol... udah siang perut pun keroncongan, so kita makan siang dulu di resto bandar djakarta. tempatnya asyik, anginnya semilir karena letaknya di tepi pantai. tapi harganya muahal.......

malamnya pergi ke bandung, nyampe sekitar jam 12 malam, sampai di villa nya uwak langsung deh tidur.


besoknya baru jalan jalan keliling kota bandung, makan makan, dan aktivitas seru lainnya





foto selengkapnya bisa klik di sini

catatan: post ini dah lama banget jadi draft belum sempat di publish aja....
Thursday, March 25, 2010

JAKARTA SECOND DAY

Bismillahirrahmanirrahim...
Hari kedua?? mmmm.. dah banyak planning di kepala yang harus dilaksanakan, tapi anak anak bangunnya telat semua. ziyad aja baru bangun pukul 09.30. mungkin karena kecapean semalam kali. zahwa juga bangun jam setengah sembilanan.....
berhubung voucher sarapan cuma berlaku untuk dua orang, kak yani terpaksa deh gak ikutan. dia yang jagain anak anak di kamar selagi ayah sama ibu sarapan di prambanan cafe... pas sarapan mulailah intuisi "emak emak" ibu muncul, roti roti dan buah buahan yang ada di piring berpindahtangan ke tas tentengan ibu.. hehehehheh soalnya kan rugi kalo gak ngambil bungkusan, mana kita udah bayar hotel mahal mahal...

Habis sarapan ayah dan ibu kembali ke kamar. ziyad masih belum bangun. sementara zahwa udah dimandiin sama kak yani. Nah roti roti dan buah yang ibu bungkus tadi.. ibu kasiin deh ke kak yani dan zahwa.. katanya sih rotinya gak enak.. keras...

 o iya ibu lupa kasi tau kalo, dikamar hotel ini bed nya ibu turunkan ke lantai supaya lebih lebar dan gak takut anak anak jatuh. sementara kak yani tidur di bed yang sebelahnya.
pas ziyad udah bangun, mama sama uwak datang jemput ngajakin ke itc mangga dua dan dufan. datangnya aja jam sebelas siang. weleh weleh.......

sesampainya di mangga dua, mama dengan sigap berbelanja baju baju kebaya buat butiknya, capee deh.... nungguinnya. niat mo ke dufan dibatalin deh karena sampai di ancol aja udah jam lima sore.. sementara dufannya sendiri tutup jam enam.. kan rugi.. mana tiketnya 120 ribu per orang.... ya udah terpaka besok aja ke dufannya.. kasian ziyad padahal dia udah kegirangan waktu mau masuk dufan.... akkhirnya dia merajuk...... maafin ibu ya nak. besok ibu janji bawa ziyad ke dufan lagi......


malamnya........

setelah balik dari jalan jalan dan sampai di hotel perut kami keroncongan. mau pesan makan di hotel mahalnya gak ketulungan. aqua botol sedang aja harganya 18500 idr. wuih..... apalagi nasi gorengnya..... ya wis.. setelah beristirahat sejenak buat sholat.. kami pergi lagi deh cari makan malam di daerah kemang apa menteng (gak inget). namanya "bakul tukul". Menunya lumayan enak dan harganya juga gak terlalu mahal.

....

ni.. di bakul tukul nya.....


setelah itu balik lagi ke hotel buat istirahat...... mmmh nikmatnya rebahan....
besok lagi ya ceritanya.......
Wednesday, March 24, 2010

yayyay.... holiday!

Bismillahirrahmanirrahim...

meliburkan diri tepatnya. soalnya ibu dapat tugas dari kantor buat konsultasi ke jakarta terhitung dari tanggal 17 s/d 19 maret, so kenapa gak sekalian ngajak keluarga aja? lagian zahwa kan masih ASI , gak mungkin kan ibu tinggalin sampai berhari hari.. alhasil jadilah kita sekeluarga berangkat ke jakarta pada tanggal 16 maret dengan batavia air. Ini pertama kalinya kita pergi sekeluarga ke luar kota setelah kelahiran zahwa. personel yang berangkat ibu, ayah, ziyad , zahwa, kak yani , mama (kakaknya ibu) dan adel.
uwak (suami mama ) udah berangkat seminggu sebelumnya karena ada urusan kerjaan sekalian balik kampung. (uwak memang tinggal di jkt). Jadilah perjalanan ini pengalaman yang super serru dan mengasyikkan..... sekaligus menguras tenaga dan uang pastinya.. he..he

JAKARTA 1 ST DAY,

 Flightnya pukul 12.55, tapi dari jam 11 siang kami udah nongkrong di bandara sultan syarif kasim II Pekanbaru, pakai acara delay pulak. ada sekitar 10 menitan. syukurlah akhirnya take off juga. di pesawat anak anak ibu gak pada rewel. pas mo take off zahwa yang ibu khawatirkan bakal terganggu telinganya ternyata tidak tuh, padahal dia sempat nolak ibu susui karena pengen main main. pas di atas udara baru deh zahwa tertidur sambil nyusu... ziyad? mmm.. gak berhenti henti ngomong. mungkin karena bosen dia malah jalan jalan kesana sini. tapi secara keseluruhan semuanya Alhamdulillah Lancar..


setelah satu setengah jam mengudara, Alhamdulillah pesawat kami landing dengan selamat di soekarno hatta. karena ziyad dan zahwa baru pertama kali ke jkt, jadilah ibu jeprat jepret mereka di depan pesawat...
dibandara ziyad sering tanya tanya, bu, ini tempat apa namanya? ini jakarta bu?........

sesampainya di terminal kedatangan bandara ternyata uwak udah standby buat ngejemput kita, syukurlah ada transportasi pakai mobilnya uwak. karena di mbil uwak ada tv nya jadilah di mobil itu ziyad krasak krusuk ngeluarin dan masukin vcd, kerjaannya nonton upin dan ipin. 
jam segini ternyata jakarta macet banget.. kami aja nyampe di hotel dah jam 6 sore gitu. Untung sebelumnya uwak udah booking hotel kartika chandra. so gak nyari nyari lagi deh. setelah dropping kami di hotel, uwak mama dan adel pulang kerumahnya. sementara kami stay di kamar buat istirahat. makan malan pun terpaksa beli di hoka hoka bento yang ada disebelah hotel tsb (masih satu kompleks).
Sunday, February 28, 2010

vaksin campak for zahwa....

Bismillah.

semalam zahwa di vaksin campak di RSIA Zainab, di usia yang dah 8 bulan seminggu. as usual she act pretty well.. she was not crying while the doctor injected her.. Frankly the schdule was on a week before that day, but at that time she got fever...

Awalnya i thought itu sakit campak, soalnya waktu itu zahwa panas sampai 38 derajat celcius dan bertahan terus selama tiga hari. kalo dikasi parasetamol paling turun bentar trus naik lagi... ibu khawatir banget. ditambah lagi ada bercak bercak merah yang timbul disekujur badan tangan dan muka zahwa, persis kayak sakit campak.. yah meskipun hanya seharian aja sih bercaknya dan juga gak sampai menghitam...

ternyata setelah confirm ke dokter katanya sih itu akibat ruam demam aja bukan campak.  lagian kata dokter lagi anak yang belum divaksin  kalo terkena campak pasti sembuhnya lama dan agak parah. dan bercaknya bertahan lama di sekujur tubuh sampai ke kaki. oo syukurlah  zahwa gak menunjukkan tanda tanda itu... mungkin dia cuma terserang virus aja...

Zahwa sekarang dah baikan dan udah ceria lagi, pas demam kemarin dia jadi pendiam banget jarang senyum apalagi ketawa, kayak gak dia banget.. ibu sedih sekali.. tapi Syukur Alhamdulillah zahwa termasuk anak yang gak rewel. kalo panasnya naik.. paling dia cuman minta digendong terus... mmh thanks god...

Now shes getting better.. suka babbling.. tambah pinter nyanyi ya ya ya nanan an na na dadadad... dan lucunya lagi dia dah bisa nge lambai lambaikan tangannya kalo ibu bilang da-da-d...a

Kalo Abang Ziyad... MMmmmmmh tambah buandel. .. :) 
Semalam ibu ngajakin dia buat cukur rambut, susahnya minta ampun.. padahal rambutnya dah gondrong banget.. tapi akhirnya dengan penuh perjuangan dan iming iming hadiah , berhasil juga deh *__^

keep healthy my kids.. May Allah Always Blesing Us..
Tuesday, February 16, 2010

Aqiqahan zahwa....

Bismillahirahmanirrahim.....


tanggal 12 february kemarin acara aqiqah zahwa akhirnya terlaksana juga, setelah tertunda sekian lamanya. Awalnya ibu niat gak bikin acara rame rame, cuman mo potong kambing trus disedekahin ke tetangga tetanga. Tapi kebetulan nenek dapat jadwal wirid yasin dirumah, ya udah sekalian aja numpangin aqiqah zahwa. padahal zahwanya sendiri udah 7,5 bulan lho (hi..hi.. dah telat banget ya?). tapi gak papa lah telat daripada tidak sama sekali...

NAh acaranya diadakan habis jumat atau sekitar jam dua siang. yang diundang pastinya anggota wirid yasin nenek dan tetangga sekitar rumah. ibu sengaja gak ngundang orang orang kantor biar gak ribet . lagian niat awalnya kan cuman mau sedekah aja, dan gak nerima angpao.. hehe.
kebiasaan didaerah sini tu, kalo ada aqiqahan yang datang pasti pada bawa amplop atw hadiah.. nah itu banget yang pingin ibu hindari.. makanya yang diundang anggota wirid yasin aja sama tetangga dekat. dan itupun kita kasih tau agar gak bawa apa-apa........

Semua makanan termasuk kambingnya ibu katering aja ..biar praktis , gak repot intinya  kasian sama nenek , gak ada yang bantuin masak.

Acaranya sendiri diawali dengan ceramah pak ustadz tentang anak yang sholeh terus dilanjutkan dengan baca yasin bersama . Alhamdulillah  zahwa sekalian didoakan namanya. setelah itu ya.. makan deh.................



Ibu puas banget karena tamunya banyak dan senang dengan hidangan yang disajikan. Lauk pauk, nasi serta kue kue habis dimakan. Kari kambingnya aja cuman tinggal dikit buat anggota keluarga . malahan mama(kakaknya ibu) gak kebagian kue.. hi..hihi.. Alhamdulillah senangya..... Pas pulang, tamunya satu satu dibekali telor merah dalam keranjang kecil yang merupakan suvenir khas melayu........ abis itu tinggal  capeknya aja deh........


Besoknya...... 13 February 2010

Sore sore ayah ngajakin kita semua beli keramik di global bangunan, terus sholat magrib di masjid arrahman di jalan sudirman. seru deh ngajak anak anak sholat di masjid ini.. ziyad antusias banget lari lari kesana kemari....
Habis sholat  makan makan deh di cafe free day.... kebetulan disana ada drum jadi sekalian bisa ngasih makan ziyad sambil main drum.. he he he .. senangnya bisa kasih makan ziyad dengan mudah..

nah segitu dulu ya cerita kami....mudah mudahan zahwa ziyad tumbuh menjadi anak anak yang sholeh dan sholehah.. dan kita sekeluarga selalu dirahmati Allah SWT amiennnnnnnn.........................
Friday, January 22, 2010

Zahwa 7 Bulan

Bismillahirrahmanuiraahim...
Tepat  tanggal 22 Januari ini zahwaku menginjak usia 7 bulan. Alhamdulillah.. kemarin dia udah di vaksin hepatitis yang ke 3. Berarti tinggal vaksin campak di usia 9 bulan nanti. Berat badan pas ditimbang di RSIA Zainab 7.3 kilogram. Hebatnya , anak ibu yang satu ini nggak nagis waktu disuntik vaksin. malah setelah itu dia senyam senyum sama ibu dokter...
sekilas update zahwa:
  1. Udah bisa tengkurap sejak usia 5 bulan (sedikit lebih lambat dari ziyad yang bisa tengkurap sendiri umur 3.5 bulan)
  2. sudah bisa mengambil mainan dengan tangannya dan mengoper mainan tersebut dari tangan kiri ke tangan kanan dan sebaliknya
  3. suka banget gigit gigit barang yang dipegangnya, ibu harus extra hati hati terhadap barang barang yang dipegangnya ini.
  4. suka ngamuk kalo barang yang dipegangnya diambil orang.
  5. kalo lagi di baby walker dah pinter muter muter keliling ruangan, tapi kalau udah bosan disitu, tangannya mengembang keatas kayak kepakan sayap burung minta digendong keluar dari situ.. hihi lucu expresinya
  6. sudah bisa mengenal orang asing. kalo ada orang yang datang kerumah mimik wajahnya berubah serius dan terus mmeperhatiin orang itu. tapi kalo mau digendong langsung deh nangis
  7. kalo ibu pulang kantor zahwa menyambut dengan senyum dan tawanya yang lebar. sepertinya dia rindu banget sama ibu dan pengen langsung digendong sama ibu. trus kalo ibu pura pura cuekin dia, dia langsung  terbatuk batuk merengek rengek minta digendong.
  8. tertawa terkekeh kekeh kalau sedang ngeliat abangnya ziyad dan adel yang lagi main loncat2an.
  9. kebiasaan nenenya suka sambil baring (ibu sama zahwa sama sama baring di bed). tapi kalau dinenenin sambil duduk dia suka main2.. (gak serius nenennya)
  10. kalau ibu gak ada dirumah boboknya diayun sm kak yani sambil dengerin musik. tapi kalo ibu dah dirumah,  bobonya minta dikelonin ditempat tidur sambil ngemut nenen dan tangannya  megang2 " nenen yang satu lagi .
  11. suka nyanyi a..a...a..a.. kalo lagi senang especially kalo ibu lagi berdendang juga......
  12. makannya alhamdulillah baik dan cenderung berselera dikasih apa aja, malah dia paling gak bisa liat orang ngunyah, bawaanya ngiler (pengen juga). kalo mama lagi ngasih makan adel diruang keluarga, zahwa dengan baby walkernya pasti deh nguber nguber mereka....
    Itulah sekilas tentang zahwa yang udah tujuh bulan. mudah2an dia selalu sehat dan dirahmati Allah SWT.

    nyempill sedikit cerita ziyad,;

    2 hari yang lalu badannya agak panas.  sekitar 38 derajat celcius. Anehnya kalo diraba keningnya gak anget gitu . so ibu berpikir itu mungkin cuman panas dalam biasa atau karena kecapean. nafsu makannya turun drastis. yang biasanya agak susah makan sekarang makin tambah susah. hiks  hiks.. minum sufornya pun agak berkurang juga. akhirnya ibu bawak berobat ke zainab sekalian imunisasi zahwa. kata dokter sih mungkin karena ada virus. pas ditimbang BBnya pun turun jadi 11 kg (gak mau makan sih).. setelah makan sanmol dua apa tiga kali gitu alhamdulillah badannya udah gak panas lagi. cuman tinggal pemulihan nafsu makannya aja.. anti biotik yang dikasih juga gak ibu minumkan soalnya ibu pikir kalo kena virus kenapa dikasih antibiotik ya? bukannya AB itu untuk kasus penyakit yang diakibatkan bakteri gitu?

    ya udah lah yang penting sekarang ziyad udah baikan. kedepan ibu jaga supaya ziyad gak terlalu kecapean. jalan jalan nya bakal dikurangi nih.
    Ibu akui beberapa hari belakangan ibu agak teledor ngejaga ziyad. dalam seminggu ini aja, jalan jalannya hampir tiap malam. ya ke mall lah, pasar buah lah, cari makanan... wuihhh trus ibu juga kemarin gak disiplin malah bolehin ziyad minum jus ibu yang dingin banget... mmmh.. Maafkan ibu ya nak.... makan dan minum yang banyak lagi ya................
    Tuesday, January 19, 2010

    dari teratakbuluh sampai pesta tetangga...

    bismillahirrahmaniraahim....
    Malam sabtu 15 januari, perut ibu keroncongan..  laaapaar.. tapi makanan dirumah gak bikin sreg. So ibu mutusin keluar sama anak anak cari makanan sekalian mau bobo in zahwa di mobil. jadilah setelah mutar mutar keliling kota gak karuan ibu nemu tempat nongkrong yang asyik buat makan di red bean. yah mahal sih tapi apa boleh buat dah lapar banget dan malam pun udah mulai larut. makanan nya asyik.. cocok di lidah dan perut ibu. lokasinya juga nyaman. Letaknya persis di pinggir jalan gatot subroto.





    besoknya......

    sore sore pengen jalan jalan tapi bingung mau kemana. mau ke mall hari sabtu begini pastilah padat banget. takutnya nanti malah gak nyaman. so kami mutusin pergi ke teratak buluh aja. Awalnya sih cuman mau jalan jalan aja sambil cari jajanan kampung kayak bakwan, gorengan dll. Tapi gak taunya disana lagi musim ikan. EEh jadi deh kami borong ikan pantau yang dijual sama ibu ibu di kampung tersebut. ikannya seger banget karena baru ditangguk dari sungai kampar. masih hidup. cuman 5000 satu tekong (ukuran kaleng susu kental manis). Ibu beli 2 tekong dan mak iyah beli juga satu tekong. Terus kami minta ikannya sekalian dibersihkan sama ibu ibu itu
    ni gambar pas mau berangkat





    dan ini pas di teratak buluhnya......


    Dah puas main di teratak buluh kami pun pulang.... Dan sampai di rumah selesai solat magrib nenek nggoreng ikan yang kami beli tadi.. Iih enak deh, ikan pantaunya gurih.  Untung tadi ikannya udah dibersihin, jadi tinggal digoreng deh.....


    Minggu, 17  januari  2010

    tetangga  sebelah rumah ada hajatan. Mereka sedang ngadain acara pernikahan anaknya yang pertama. Berhubung rumahnya gak ada halaman, terpaksa deh jalan di depan rumahnya tempat mobil kami keluar masuk didaulat jadi tempat nerima tamu. dan tendanya pun udah dipasang. Alhasil Mobil kita dan mobil mama harus diungsikan ke rumah mbahnya ziyad.Gak pa pa lah namanya juga lagi ada acara yang belom tentu ada setahun sekali ya kan?...


    pas ibu datang kesana sama ayah (nenek udah duluan karena jadi panitia), ibu sempat sempatin nyanyi dua buah lagu melayu.. he..he.. memang kebiasaan..... , Malamnya juga ibu nyanyi lagu dangdut ( pecinta musik dalam negeri) pokoknya asyik deh, berasa pesta dirumah ndiri aja (atau ibunya yang gak tau malu.. pesta orang main seruduk aja). Lucunya lagi, pas ibu nyanyi ziyad joget joget di atas pentas bareng ibu. hi..hihhi..



     Tapi yang bikin gawat( gak segitu gawatnya kalee), acara orgen tunggalnya itu lho diadain sampai jam 12 malam... wowww.. ibu kebayang berisiknya, apalagi ditambah suara gensetnya yang 5000 watt itu. nah lho.....

    Ternyata yang ibu khwatirkan terjadi juga, rumah berisik minta ampun. pas malam, musiknya bertambah kencang. House musicnya itu kaya di diskotik aja,  nenek sampai kena vertigo trus muntah muntah deh.. kasian. Untungnya kamar ibu ada di belakang. jadi gak terlalu berasa banget tuh musik. tapi tetep aja zahwa uring uringan pas tidur malamnya. dia baru bisa nyenyak setelah jam setengah dua subuh!!!! aaraggghhh....


    Ziyad sekarang 38 bulan

    Bismillahirrahmanirrahim,
    Tanggal 13 Januari Ziyad genap berusia 38 bulan. Alhamdulillah dengan bertambahnya umur bertambah pula kepandaiannya baik dari segi tutur bicara (verbal) dan tingkah laku. Walaupun sampai sekarang makannya susaaah sekali, tapi ziyad termasuk anak yang gampang dikasih masukan (gak nyambung).
    Berikut beberapa update nya ziyad :
    • Rajin banget gosok gigi 2 kali sehari setiap mandi
    • Tidur malamnya paling cepet sekitar jam 11 malam dan bangun pagi sekitar jam 9 pagi
    • kalo kemauannya gak diikuti suka ngamuk, merajuk dan gigit gigit barang yang gak jelas
    • suka banget jahilin adek adel (sepupunya)
    • suka cari cari alasan kalo di suruh makan, cerewetnya gak ketulungan. kalo berdebat dengan dia kita sekeluarga pasti kalah deh. makanya nenek ngasih gelar ke dia si "Abu Nawas" yang banyak akal.
    • Seneang nonton dvd barney, dora , diego, didi tata(huruf hijaiyah), pipi panda (abc) dan edutaiment lainnya. Malah koleksi kasetnya dah hampir satu toples.
    • Sudah mengenal huruf latin dan sebagian kecil huruf hijaiyah serta angka angka. Meskipun dia belum bisa mengeja huruf huruf itu menjadi sebuah kata
    • Pintar nyanyi. lagu kesukaannya yang paling sering dinyanyikan : matahari terbenam, si kancil anak nakal, aku seorang kapiten, abc, satu satu aku sayang ibu dll.(dah hapal liriknya).
    • senang dibacain buku cerita especially buncil dari majalah ayah bunda 
    • gak suka buang sampah sembarangan, rajin bersih bersih
    • Dan banyaaak lagi..............
    Nah berikut kelemahannya yang perlu di improve lagi
    • Belum bisa toilet training alias masih pakai diapers (mudah2an secepatnya, akan ibu ajarkan terus). malah kalo lagi pup didiamkan dulu lama2, setelah itu kalo ketahuan pup baru deh mau dicuciin..
    • Kalo main sama sepupunya suka iseng, tapi kalo dia yang di isengin nangis manggil2 ibu.. (cengeng)
    • Picky eater
    • Minum susu masih pakai dot
    • Nggak mau ngalah sama adek, kalo adeknya pengen nyusu mulai deh dia berulah minta digendong ibu, atau kalo di mobil dia pengen duduk didepan sama ibu padahal dia tahu adeknya lagi nagis pengen sama ibu.
      Itu dulu kayaknya cerita tentang anak bujang ibu yang ibu sayangi, mudah2an Allah selalu melimpahkan kesehatan , umur yang panjang padanya sehingga kami sekeluarga bisa melalui hari hari dengan kebersamaan dan penuh kebahagiaan. AAmiiien.................................
    Tuesday, January 12, 2010

    zahwa jatuh dari buaian

    Bismillah,..

    Akhirnya insiden itu terjadi juga...

    Hari minggu kemarin tanggal 10 january sepulang belanja kunci-kunci dari global bangunan sekitar jam dua siang, ziyad dan zahwa ketiduran di mobil. mungkin karena udah memang jam tidurnya nih. Sampai dirumah ibu dan kak yani ngegendong mereka ke buai(ayunan) nya masing-masing supaya tidurnya jadi lebih nyenyak.

    Karena hari itu ayah ada undangan kawinan, so ibu harus nemenin ayah pergi ke acara kawinan itu. sekitar jam 3 siang pas udah siap2 berangkat, ibu kasih tau ke kak yani supaya ngejaga anak anak yang lagi bobok.
    Biasanya setiap zahwa bobok dibuai , ibu selalu letak bantal atau kasur dibawah buai tsb. tapi gak tau kali ini ibu agak teledor lupa ngeletakin alas dibawahnya.Kalo buaian ziyad sih memang tepat berada di atas spring bed.

    Alhasil ketika ibu pulang dari acara, mama kasih tau kalo zahwa jatuh dari buai nya. ibu kaget banget dengarnya. gimana certanya sih (pikir ibu dalam hati)...

    Kata Nenek selang berapa lama ibu dan ayah keluar dari rumah, nenek yang sedang makan di meja makan dengar bunyi suara "Per" ayunan yang terbanting.. kemudian diikuti suara tangis zahwa yang meraung raung tersedu. Semula nenek pikir zahwa kejatuhan mesin electric buai nya. eh.. gak tahunya pas nenek masuk ke kamar nemu zahwa yang udah tengkurap di lantai sambil sesenggukan. duh ibu gak kebayang deh.... kesalnya hati ini.. mau marah gak tau ma sapa. mungkin ibu juga sih yang lalai....

    Tapi untunglah kata nenek zahwa gak kenapa-napa. nangisnya juga gak terlalu lama . sepertinya jatuhnya zahwa itu ngebentur kasur yang terlipat disamping buai. so gak kena kepalanya. kayaknya cuman kaki atau tangannya aja yang agak sakit. malah kata nenek abis nangis zahwa udah ketawa tawa lagi seperti biasanya (wah memang hebat anak ibu ini.. suka ketawa banget). tapi untuk mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan kemudian hari, malamnya ibu manggil bude tukang urut buat pijitin zahwa. Nangis sih pas diurut.. habis tu ketawa lagi deh..

    Alhamduluillah syukur ya nak..Ibu juga ingatkan lagi kak yani agar selalu memantau anak anak kalau lagi bobok dan tak lupa meletakkan kasur dibawah buaiannya. Mudah mudahan gak terjadi lagi ya sayang..

    Ibu jadi ingat kejadian yang sama juga pernah menimpa ziyad waktu umurnya masih sekitar enam bulanan. waktu itu sore, ibu masih di kantor. Ziyad terjatuh dari buainya yang tergantung ditiang tempat tidur( tempat tidur berkanopy). Parahnya lagi dia jatuh dua tingkatan dari buai ke tempat tidur dan jatuh lagi ke lantai.. hii syeraaam banget kalo ingat itu. dia nagis dan rewel hampir semalaman. ibu jadi gak tidur tidur ngejaganya.
    pas habis jatuh gak ada benjolan atau memar yang timbul. tapi pas besoknya baru deh nongol benjol di kepalanya hampir sebesar telor ayam kampung. Setelah di bawa ke tukang urut (besoknya) baru deh dia bisa agak tenang (memang penanganan yang terlambat).

    Itulah sekilas cerita jatuhnya dua buah hatiku yang memilukan hati. Berharap kejadian itu takkan pernah terulang lagi.. Amiiin..

    Zahwa konstipasi

    Bismillahirrahmanirrahim...

    Kemarin zahwa ku terkena konstipasi. sudah tiga hari dia gak BAB. kalaupun keluar cuman sedikiiiiit sekali itupun keras. padahal dia sudah mengejan sekuat tenaga sampai mukanya merah dan keringatan.Kasian sekali anak ibu yang satu ini, dia tampak trauma mengejan. awalnya ibu kurang aware dengan konstipasi zahwa. soalnya kan biasa anak yang mulai makan mengalami ini. tapi lama2 ibu koq ngerasa khawatir juga ya. akhirnya ibu putuskan untuk kasi microlax yang lewat dubur. dosisnya ibu buat setengah tube aja. pas dikasi microlax zahwanya nangis. tapi pup yang keluar tetap sedikit sekali dan masih tetap keras.mungkin obatnya itu gak masuk semua kali karena terhalang pup keras yang masih ada di dalam. jadinya obat tsb gak bekerja secara maksimal. padahal zahwa terus2an nangis setiap kali mengejan.
    Akhirnya ibu putuskan untuk kasih pure pepaya aja sambil nunggu hari senin (mau liat perkembangannya dulu).

    Hari senin semalam (04 january) ibu bawa zahwa ke dokter rita di zainab. sekalian imunisasi DPT juga sih. Setelah diperiksa sama dokter dan diimun zahwa dikasih obat laxarec yang juga lewat dubur (tapi ini khusus bayi). dosisnya 1 tube sekali pakai.

    Sampai di rumah obatnya langsung ibu masukin ke duburnya. tapi kelihatannya tetap gak masuk karena terhalang pup tadi. Ibu jadi uring2an karena ngeliat zahwa yang semakin rewel. So obatnya ibu beli lagi trus dimasukin sekali lagi sm kak yani.

    Selang beberapa lama , zahwa mulai mengejan lagi sekuat2nya. setiap kali dia mengejan ibu selalu berada disampingnya untuk menenangkan dan menyemangatinya. Akhirnya pup zahwa keluar juga sore itu...
    Dan Alhamdulillah, sekarang pup zahwa gak keras lagi deh..
    Tuesday, January 05, 2010

    Cerita Akhir Tahun 2009

    Bismillahirrahmanirrahim..

    Tanpa terasa tahun 2009 yang penuh kenangan berlalu disongsong dengan hadirnya tahun 2010 yang penuh harapan dan azam.  Dalam mengisi liburan akhir tahun kemarin kami sekeluarga berkumpul bersama sama, jalan-jalan, berenang dan melakukan kegiatan kegiatan yang seru lainnya. Nenek dan pak usu tidak bisa ikut serta karena mereka berlibur ke malaysia bersama kerabat yang lain. Jadilah liburan tahun ini hanya Ayah,ibu,zahwa,ziyad, kak yani, mama, uwak kudel, mak iyah & keluarganya,.

    Ada sih rencana mo ikut nenek liburan ke M sia,  tapi berhubung zahwa masih bayi dan belum punya paspor jadinya niat itu ditunda dulu sampai zahwa besar.. mudah2an tahun 2010 bisa terwujud amin..

    So.. acara liburan yang pertama kami pergi berenang ke sungai pagar (kurang lebih 40 menit dari pekanbaru). Seru deh, karena lagi musim banjir air sungainya jadi dalam n asyik buat berenang. semuanya pada berenang: ibu , ziyad, mama , awi dan mak iyah. zahwa cuman liatin aja digendongan ayahnya.

    airnya dingiin banget dan arusnya gak begitu deras. seneng banget ziyad kayaknya. Tapi ziyad gak ibu bolehin lama2 berenangnya. takut dia kena pilek. rencana awal kami mau bakar jagung di situ, berhubung hari dah sore bakar jagungnya di rumah aja deh....

    Pas pulang kami singgah dulu di pondok makan ongah buat beli lauk.. yummy serunya..

    Besoknya..kami berenang lagi di hotel arya duta. karena ketagihan berenang kemarin kale makanya mama ngajak berenang lagi. Mama buka kamar satu buat mereka sementara kami rame2 (ibu, ayah, ziyad, zahwa ,tok ongah ,bunda ,syifa) ikutan berenang di poolnya. lucu dan heboh..  semoga kebersamaan seperti ini terus berlanjut.. amin..

    OMG.. Zahwa got cough Finally

    Bismillahirrahmanirrahiim...

    Beberapa waktu yang lalu (kurang lebih 2 minggu lalu) putriku zahwa terserang batuk pilek. Pileknya sih gak seberapa tapi batuknya itu lho yang bikin kasihan. malah pernah sampai muntah. mungkin karena ketularan kudel sepupunya yang juga batuk2, ditambah lagi ziyad yang baru aja sembuh dari pileknya.

    Biasanya kalo zahwa pilek ibu gak pernah kasi obat, karena bisa langsung sembuh sendiri sekitar satu hari aja. Mungkin karena dia anak ASI kali jadi lumayan lebih kebal dari abangnya dulu. Tapi kali ini batuknya bikin ibu sedikit khawatir. jadi ibu bawa aja ke dokter di zainab.
    Kata dokter sih ada gejala alergi sama batuknya itu soalnya pas di steteskop terdengar bunyi ngik..ngik... jadi zahwa dikasi obat batuk pilek puyer dan sirup anti biotik.

    Sampe di rumah, zahwa ibu minumkan obat batuk pilek tapi anti biotiknya gak ibu kasih soalnya khawatir zahwa masih bayi. takutnya kayak ziyad dulu asal sakit sedikit bawa ke dokter terus minum anti biotik..jangan2 malah bakterinya jadi resisten lagi.

    setelah tiga kali minum obat batuk, Alhamdulillah batuknya dah reda dan sisa obat gak ibu teruskan lagi deh..  mudah2an zahwa gak sakit lagi ya nak, dan ibu berusaha agar zahwa gak ketergantungan sama obat dokter kecuali klo dah darurat banget. Amin..