Copyright © MaJDi Diary
Design by Dzignine
Tuesday, December 22, 2009

MP ASI Zahwa

Bismillahirrahmanirrahim....

Horre.... Alhamdulillah 22 desember ini zahwa ku udah 6 bulan. Dah waktunya buat makanan pendamping nih..
Sebenarnya dah 3 hari yang lalu sih ibu kasih makan, tapi cuman perkenalan aja alias coba coba soalnya zahwa antusias kalo liat orang lagi ngunyah makkanan. semua yang dipegangnya dimasukin ke mulut. kalo kita ambil, wah ngamuknya minta ampun. hi.. hi.. lucu deh anak ibu yang satu ini. Nah balik lagi ke MP ASI, hari pertama ibu kasih promina beras merah stengah bungkus aja. tapi kayaknya zahwa gak terlalu suka tuh. dia malah asyik pengen megang sendoknya doang. Alhasil acara makan pertama ini jadi berantakan soalnya buburnya pada belepotan semua di pipi, mulut sampai ke baby walkernya.. . Ibu sengaja ngasih makan zahwa di baby walker supaya dia gak tersedak pas nelan kalo sambil tiduran. bagusnya sih pake High chair, berhubung budgetnya belum berlebih dan takut gak kepake lama jadinya ibu gak beli deh. so alternatifnya ya dibaby walker atau sambil duduk di gendongan kain. (irit khan?)..



Makan yang kedua zahwa dikasih biskuit Milna rasa pisang (berhubung yang rasa original gak ada)yang diencerin plus susu sebanyak 2 keping. Mmmhh.. keliatannya zahwa suka tuh. setiap makan selalu habis 2 keping. Alhamdulillah.. semoga suka terus ya Nak......

Ultah Ayah

bismillahirrahmanirrahim.....

Tanggal 4 Desember kemarin Ayah berulang tahun.. yippie.. makan-makan lagi nih. semoga di usia yang ke 34 tahun ini Allah melimpahkan rahmat rezeki dan umur yang panjang kepada ayah sehingga bisa menjadi imam yang baik bagi ibu dan anak-anak Amien..
Biasanya kalau ayah ulang tahun pasti ibu kasih kado. Nah kali ini ibu beliin ikat pinggang kulit yang bagus buat ayah. Yah walaupun harganya gak mahal tapi kualitasnya bagus kok.. dipake ya Ayah.......( ntar kalo ibu yang ultah gantian kasi kado juga ya. hi..hi..hi..)

ibu sempet kok mendokumentasikan acara makan-makan bareng keluarga di mp.....
Wednesday, December 02, 2009

IDUL ADHA

bismillahirrahmanirrahim....

Jumat 27 Nov 2009

tanggal 27 november 2009 bertepatan dengan hari besar islam "idul adha 1430 hijriyah" kami sekeluarga melakukan sholat ied di lapangan kantor gubernur, seru banget, biarpun ibu gak bisa ikut sholat soalnya datangnya terlambat.. jadi nyampe di lapangan dah mepet banget orang -orang dah pada takbiratul ihram, padahal ibu dah bela belain bangunin ziyad yang masih ngantuk berat, mana2 ziyad nya nangis nangis  gak mau dipakaikan baju koko, ya udahlah,  nenek , ayah, pak usu dan uwak aja yang sholat.. sementara ibu , mama dan anak- anak main2 di belakang..
mmm..setidaknya datang ke lapangan aja kan udah dapat pahala.......



ternyata asyik jg lho sholat ied di kantor gubernur. Selama ini kami sholatnya selalu di lapangan dekat rumah aja.. jadi ni baru pengalaman pertama buat kita..
pulang sholat ied.. kami langsung pulang kerumah , apalagi kalau bukan nyerbu lontong buatan nenek.. wuih sedap banget.. nih kuliner memang jadi menu wajib tiap tahun kalau lagi lebaran..
karena raya haji kali ini bertepatan dengan hari jumat, maka pemotongan hewan kurban ditunda hari sabtunya (11 zulhijjah).

Sabtu, 28 November 2009

Kami sekeluarga berangkat ke bangkinang pagi2, guna menyaksikan pemotongan hewan kurban disana.. lagi2 tahun ini nenek kurban di bangkinang .. makanya kami pada datang... sedih deh taon ini ibu gak bisa ikutan kurban.. soalnya lagi seret.. mudah2an tahun depan bisa ikut lagi.....



di bangkinang kurbannya dipotong di pinggir sungai, meriah  sekali gak kayak dikota.. ziyad paling antusias tuh liat kerbau -kerbaunya disembelih.. tapi zahwa sedikit rewel.. mungkin karena ngantuk kali.. jadinya merasa gak nyaman..
Tapi terlepas dari semua itu raya idul adha kali ni betul2 mengesankan apalagi karena aq dah punya dua buah hati.. really great happy family.. Terima kasih ya Allah............
Monday, November 16, 2009

Ultah Ziyad

Bismillahirrahmanirrahim...
akhirnya putraku ziyad genap berusia 3 tahun 13 november 2009, here is the story.......

kamis, 12 November 2009 (malam)..

sore2 kami sekeluarga pergi ke van hollano  beli kue tart untuk ziyad... trus magribnya solat di mesjid agung annur...
malamnya ngumpul bareng, dan ziyad dah tak sabar lagi buat motong kue ulang tahunnya...

jumat, 13 November 2009

tepat tanggal ini 3 tahun yang lalu jam tujuh malam kurang 5 menit, putraku yang tampan lahir kedunia... dengan penuh sukacita kami semua menyambutmu nak.. dan berharap kelak kau menjadi orang yang berguna di dunia dan akhirat dan menjadi kebanggaan orang tuamu..
karena ingin merayakan secara sederhana aja.. ibu buat goody bag sekitar 20 paket buat anak-anak di sekitar rumah..dan di bagikan pada sore harinya, duh ziyad antusias sekali bagi bagiin goody bag buat teman2nya itu...





malamnya kami sekeluarga makan2 di pondok gurih....

sabtu, 14 november 2009
sabtu pagi hujan turun dengan deras, kami berencana pergi ke bangkinang buat bagi2 paket sembako yang dah disiapin jauh2 hari buat syukuran ziyad dan zahwa (nazar ibu juga sih). ada sekitar 20 paket sembako yang disiapin.. isinya minyak,gula indomi, susu,sarden,teh dan gula..

berangkatnya sekitar jam 11 sambil nunggu pak usu pulang sekolah.....
nyampe di bangkinang setengah dua siang... solat trus makan dan mulai deh mak iyah bagi2in sembakonya, ziyad disini aktif banget apalagi ada sepupunya khaira... wah susah dibilangin .. kerjaannya lari2an aja.. ibu sih takutnya ziyad kecapean..


senangnya ngeliat ekspresi orang orang di bangkinang yang nerima paket itu.. mudah2an paket itu bisa bermanfaat buat mereka walaupun isinya tidak seberapa..

pulangnya sekitar habis asar.. trus singgah bentar makan indomi kuah soto di tempat langganan....


nyampe dirumah jam tujuh malam........ capek.....
Tuesday, November 10, 2009

Ziyad dan Zahwa

Bismillahirrahmanirrahim...
Sebentar lagi tepatnya tanggal 13 November ini putraku ziyad genap berusia 3 tahun.. menjelang hari itu aku belum punya persiapan khusus.. ya palingan cuma mau beli kue tar aja... gak seperti taon2 sebelumnya aku selalu menyiapkan goody bag buat anak-anak di sekitar rumah.. tapi taun ini mau dirayain sederhana aja sama keluarga.. lagian 2 hari lalu ziyad kena demam panas.. ya walaupun cuma bentar tapi sempat buat aq ketar-ketir juga takut ziyadnya kenapa napa.. tapi alhamdulillah setelah dua kali dikasi paracetamol demamnya dah turun sampai sekarang...... mungkin karena beberapa hari terakhir ini ziyadnya aktif banget main sama sepupu2nya, belum lagi aku ajak bolak-balik rumahsakit waktu pak usu dirawat 3 hari disana, mungkin ujung2nya dia kecapean....


well.. talk about zahwa.. she is very cute now... terakhir kemarin imunisasi DPT 2 dan Polio 3 di zainab BBnya udah 6 kg Panjang 60cm... terus baru2 ini dia juga dah bisa tengkurap sendiri.. lucu deh ngeliat ekspresi mukanya kalau mau minta mimik.. nynyhjenjen......(sambil komat kamit)

Tuesday, October 27, 2009

start... again

Bismillahirrrahmanirrahiim

Dah lama banget nih gak ngeblog.. abisnya kebanyakan main facebook sih... padahal dah banyak banget moment2 yang mestinya di share disini..
Alhamdulillah sekarang zahwa dah berumur 4 bulan.. dan udah hampir sebulanan ini aq kembali bekerja.... Awalnya beraaat banget ninggalin anak-anakku dirumah, apalagi zahwa gak mau minum susu formula( especially dari botol), dan dia kalo mau bobok rewel banget harus nempel ke payudara ku selama berjam2 sampai dia tertidur pulas , kayaknya sih gak mau lepas dari nenennya itu.. sempat panik sih, tapi syukurlah semua berjalan normal setelah dijalanin sejauh ini.... meskipun aku harus pulang kantor jauh lebih awal dari jam pulang yang seharusnya (sekitar jam 1 siang) karena harus menyusui anakku...

Dirumah anak2 ku tinggal sama babysitternya yani, dialah yang harus mengasuh ziyad dan zahwa selama aku bekerja karena neneknya juga kerja. awalnya habis lebaran kemarin ada dua orang yang jagain anakku , yani dan sri, tapi si sri ini baru berhenti beberapa hari yang lalu.. katanya sih mau nikah di kampung padahal belum sebulan dia bekerja... ya sudahlah sekarang aku percayakan anak2ku pada yani yang dah setahunan bekerja pada kami...
pagi disaat anak2ku masih tidur aku sudah harus berangkat kerja dan terpaksa zahwa minun susu formula pakai sendok, atau sesekali minum ASI perahan yang disimpan dalam kulkas.. sambil nunggu aku pulang dari kantor.... setelah aku pulang baru deh zahwa minum ASI 100% sampai besoknya lagi....
penuh perjuangan juga lho awalnya ketika aku memutuskan untuk memeberikan zahwa ASI, ini karena pengalamanku yang tidak bisa memberikan ASI pada Ziyad.. so kali ini aku bertekad harus memberikan zahwa ASI meski gak eksklusif... Amin... (ntar deh cerita tentang ASI ini ku posting tersendiri)..
Wednesday, July 01, 2009

MELAHIRKAN

Bismillahirrahmanirrahiim..

Alhamdulillah akhirnya pada tanggal 22 juni kemarin aku melahirkan anak keduaku di RS Petala Bumi.. and the story................................

Awalnya pada hari minggu tanggal 21 juni kami sekeluarga jalan-jalan sore ke mesjid agung annur sekalian mau jenguk mbah buyutnya ziyad yang lagi sakit di RSUD, sampai di rs udah jam lima sore sedangkan jam besuk mulai pukul tujuh malam so, kami gak dibolehin masuk akhirnya main2 dulu di pelataran halaman mesjid agung sampai menjelang magrib, disini ibu disuruh ayah jalan mengelilingi halaman mesjid yang luasnya gak ketulungan (berlebihan ya) ... demi lancarnya proses persalinan ibu sih nurut aja,, tapi capeknya ruarr biasa nih kaki ampe kram rasanya.. nih foto2ya.







pas dah magrib kami semua solat di dalam mesjid (ya iyalah masak diluar).. trus abis solat langsung deh jenguk mbah buyut lagi sama ayah dan nenek....
pulangnya mampir dulu ke pasar buah beli kue2.. waduh gimana gak capek tuh ya.......

dah dirumah... malamnya ibu susah bobok lantaran kaki pegal2 dan pinggang sakit ibu aja sampai kebablasan solat isyanya , so ibu pikir sih biasa aja karena dah sering kayak gini, tapi besoknya pas bangun mau solat subuh jam enaman lewat (solat subh yang telat.. jangan ditiru), ibu nemu vlek darah tapi belum kontraksi.. so ibu gak jadi solat dan bangunin ayah suruh siap2..
sambil nunggu kontraksi ibu jalan muter2 di dalam rumah.. tak berapa lama eh.. sakitnya makin berasa, ibu pun minta antar sama ayah ke rs petala bumi,

sesampainya dipetala bumi jam tujuh pagi, ibu masuk ke igd, setelah dicek katanya dah bukaan 3 atau 4, duh kontaksi makin sering ibupun dioper ke ruang kebidanan lantai dua, awalnya ibu mau jalan tapi susternya ngelarang dan suruh pakai kursi roda aja....

sampai diruang bersalin dicek lagi, kata bidan dah bukaan 7 atau 8( dalam hati, kok cepat ya..) ibu pengen jalan lagi tapi tetap disuruh baring ama bidan katanya bukaan dah hampir lengkap..
ternyata benar pas dr. triadi visit dan ngecek bukaan dah lengkap dan disuruh sectio pperineumnya (ih.. serem), tapi karena sakit kontraksinya dah sangat maksimal sectionya gak brasa deh..
kata bidan mau ditolong sama siapa, dr atau bidan? so ibu bilang terserah kalau gak ada maalah sama bidan juga boleh....
duh untungnya bidannya baik banget deh (thanks bu jumeidi dan widya), ibu disuruh atur napas, dan gak ngejan dulu...
pas air ketuban nya pecah ibu ambil posisi... ngejan sekuat tenaga sambil ngucap AAllahu akbar... keluar deh bayi cantikku.. terdengarlah tangisannya memecah suasana pada jam 8.35 pagi.. tak henti2nya aku mengucap syukur padamu ya Allah atas kemudahan yang telah Kau berikan.. bayiku pun ditempelkan ke payudaraku...
setelah selesai dijahit, disuntik dan dibersihkan, ibu diobservasi dulu dua jam setelah itu baru dipindahin keruang perawatan, nenek datang tak berapa lama setelah ibu bersalin..
Segera bayi kami diazankan dan iqamat oleh ayahnya ...




Dan kami namakan putri kami : Zahwa Dalila Majdi


Monday, June 15, 2009

snack bumil...

Bismillahirahmanirrahim...
menjelang waktu persalinan yang menunggu hari ini.. ibu kok sekarang suka ngemil beras ya.. padahal waktu ziyad dulu gak gitu deh..
gak tau kenapa nih mulut pengen diisi beras terus.. mmh.. enak sampai-sampai ibu selalu bawa beras seplastik kecil tiap ke kantor...
bagus juga sih jadi ngirit beli snack....
temen2 kantor yang pada protes disangkain gak ada duit lagi beli snack hi..hi..
Tuesday, June 09, 2009

36-37 Minggu...

bismillahirrahmanirrahim...

Hari ini aku baru pulang dari check up rutin di petala bumi dengan dr. triadi..
dari hasil pemeriksaan alhamdulillah semuanya normal, kepala janin udah dibawah dan terkunci (insya Allah gak pindah lagi), air ketuban masih cukup dan plasentanya normal.. usia kehamilan kata dokter sih udah masuk minggu ke 36/37.. dan edd nya insya allah kurang lebih 2 minggu lagi plus minus 1 minggu... berat janin sekitar 2.8 kg.. (sama nih kayak ziyad lahir dulu). kata dokter mungkin berat janin udah gak nambah lagi..

Alhamdulillah ya Allah.. Mudah2an semuanya berjalan dengan normal dan lancar.. jauh dari marabahaya.. dan yang penting lagi semoga aku bisa menyusui bayi kedua ku kelak secara ekslusif.. Amiii..n sekarang aku lebih prepare ke mental dan fisik menjelang persalinan...

doakan ibu ya ziyad.. biar adik ziyad lahir dengan sehat dan selamat dan ibu juga....
Monday, June 01, 2009

nenek berobat.. ibu kontrol di petala bumi...

Bismillahirrahmanirrahiim....
tanggal 26 mei ibu kontrol rutin di petala bumi dan nenek ikut juga soalnya mau cek kesehatan sama dokter penyakit dalam, karena nenek suka lemes2 dan nafsu makannya kurang..
nenek @ dokter SPpd.. disuruh test lab sama rontgen dulu ntar lewat hasilnya baru dievaluasi...
ibu @dokter obgin.. posisi adik alhamdulillah udah dibawah dan due datenya mungkin maju sekitar akhir juni nanti insya Allah...
nih pose2 ziyad , adik adel dan uwak yang nunggu diluar....




abis itu ibu kekantor dan yang lain pulang sama mobil uwak....
trus.. ibu mau upload gambar2 ziyad yang lagi main2 sama airsoftgun ayah.. ah..



ziyad dah cukur rambut..

Bismillahirrahmanirrahiim..


Tanggal 24 mei kemarin.. ibu sama ayah bujukin ziyad buat potong rambut.. soalnya rambut ziyad udah gondrong banget.. awalnya ziyad gak mau sih.. tapi setelah dirayu rayu dia mau juga walau dengan sedikit perjuangan..
di tempat cukur kami ngantri bentar abis itu giliran ziyad.. dia risih banget kayaknya dan minta pulang..
tapi syukurlah selesai juga.. nih tampilan barunya waktu sore2 main sepeda lama di depan rumah..

lebih macho kan?....................

malamnya makan di koki sunda sama nenek...

Friday, May 22, 2009

potong kuenya...

Bismillahirrahmanirrahiim...

udah beberapa hari ini ziyad pengen banget dibeliin kue ulang tahun.. mungkin karena dia nemuin alat potong kue di rak piring kali... karena takut beli dan gak dimakan .. so ibu mutusin untuk buat puding labu aja yang resepnya ibu dapat dari majalah paras ... nih hasilnya... kata nenek sih enak.. walau penampilannya kurang oke.. syukurnya ziyad mau makan walau sepotong aja..
video

kontrol kesehatan ziyad..

Bismillahirrahmanirrahiim...

Selasa, 19 mei 2009


sesuai dengan arahan dokter kemarin.. ibu sama ayah bawa ziyad kontrol ke dokter rita di rs zainab.. setelah menunggu sebentar akhirnya kami masuk.. trus setelah ziyad diperiksa dan dilihat rekam mediknya diketahui bahwa ziyad terindikasi infeksi paru kronik.. terdapat kesuraman diwilayah parunya berdasar analisis rontgen dari dokter andres dan dari hasil tes darah kemarin juga mengarah kesitu.. makanya berat badan ziyad susah naiknya.. pas pulang ziyad dikasih obat untuk paru 3 jenis 1 kali sehari, colostrum 2 hari sekali..


lucunya pas ziyad diperiksa, dia sempat protes waktu bu dokter bilang gak boleh minum es dan yang dingin2..
"ga boleh minum es ya sayaang...."
"Boleh" protes ziyad
"esnya rasa vanilla" serunya lagi..

Ya Allah.. Mudah2an ziyad bisa pulih seperti sedia kala .. Amien...
alhamdulillah.. ziyad sekarang udah nunjukin banyak kemajuan .. dah mau makan walau gak banyak.. ziyad disuruh kontrol 2 minggu lagi...
Wednesday, May 20, 2009

Ziyad Masuk Rumah Sakit !!

Bismillahirrahmanirrahim....

Pekan ini adalah hari-hari yang terberat dalam hidup ku.. mungkin Allah sedang mencoba dan menguji keimanan dan ketabahanku... Ya Allah.. Mudah2an Aku kuat dan tawakkal dalam menghadapi ujian hidup ini.. betapa miris melihat anak yang ku sayang akhirnya tergolek di rumah sakit....

and the story.................

senin, 11 mei..

ziyad terserang demam, gak tinggi - tinggi amat sih.. sekitar 37.5 c tapi cukup mengkhawatirkan ku.. akhirnya ziyad ibu beri sanmol syrup, panasnya berlangsung kurang lebih 3 hari (naik turun antara 36.7 - 37.3 c) tapi alhamdulillah ziyadnya gak rewel dan tetap aktif main.. sehingga dirawat seadanya dirumah aja dan gak dibawa ke dokter.. kasian ziyad takut dikasi anti biotik terus..


kamis, 14 mei

ziyad dah sembuh.. malamnya kami makan di paparons dan ziyad kelihatannya senang dan baik-baik saja..



Jumat, 15 Mei...

pagi habis mandi dan setelah minum susu ziyad tiba- tiba muntah sebanyak-banyaknya.. dia nangis.. kasiann ziyad kayaknya lemas bgt.. ya Allah kenapa ziyad ya.. akhirnya ayah sama ibu memutuskan untuk bawa ziyad ke dokter anak di rsia zainab..
sampai dizainab jam 9.30 dokter belum datang terpaksa nunggu sampai jam 11 an.. baru bisa cek..
selama itu ziyadnya malah sibuk main, tapi dia tetap gak mau minum susu.. belum ada cairan yang masuk setelah dia muntah.. alhasil.. habis main dia lemaas sekali.. ibu sampai cemas..











sampai diruangan dokter, ziyad diperiksa.. dan kata dokter diobati muntah dan diarenya dulu (diarenya mgkn belum tuntas, karna masih BAB 2 kali dan lembek) setelah itu baru diobservasi tumbuh kembangnya yang kurang dari ideal (bb cuma 9 kg, turun dari 10 kg). trus kata dokter lagi kalau masih kurang cairan dan lemas harus cepat-cepat dirawat inap..

sampai di rumah ziyad dipaksa minum obatnya dan cairan renalyte.. walau dikit tapi tetap dipaksa terus supaya gak kurang cairan , habis itu dia pun bobok....


Sabtu, 16 mei 2009

pagi bangun bobok.. ziyad cuman minum susu sedikit dan dia udah sangat lemas sekali, responnya terhadap orang sekeliling tak seperti biasanya, ibu yang udah panik langsung bawa ziyad kerumah sakit untuk dirawat.. mungkin dia dehidrasi.. kalau dirumah tidak ada upaya yang bisa dilakukan tapi kalau di rs setidaknya ada cairan infus yang masuk..

sampai di ugd.. ibu gak tega ngeliat ziyad ditusuk jarum infus .. tapi demi kesehatan anak ibu kuatkan hati ini.. ziyad teriak-teriak sambil nangis minta tolong sama ibu.. bertambah miris hati ini rasanya, untung pembuluhnya bisa dicari dalam satu kali tusuk aja... alhamdulillah...














setelah dapat kamar.. ziyad istirahat dan mau makan roti yang disuapin nenek, kami nginap diruang 416 lantai 4.. nenek , ayah sama kak yani ibu suruh pulang.. mumpung ziyadnya tidur.. dan ayah balik lagi antar makanan sehabis zuhur... sama mbah dan aunty hesti...
untungnya ziyad gak rewel di kamar dia cuman baringan aja di tempat tidur.. mungkin badannya letih dan capek.. dan alhamdulilllah dia mau makan bubur rs walau cuma beberapa suap aja..

setelah ayah pulang antar mbah.. nenek, mama,uwak dan bunda datang menjenguk... syifa dan adik adel juga ikut.. ziyad pun udah agak baikan.. wajahnya dah mulai cerah dan mau main-main lagi.... mungkin karena udah masuk banyak cairan..

malamnya ziyad bobok sekitar jam 10 an.. awalnya dia gak mau bobok karena merengek-rengek minta pulang.. mungkin dia kesepian kali lantaran orang-orang dah pada pulang.. setelah ibu gendong-gendong akhirnya dia bobo juga.... malah ibu yang terbangun-bangun terus tiap jam takut kalau ziyadnya gelisah , lasak atau infusnya copot....


minggu, 17 mei 2009

pagi sekitar jam setengah enam .. ziyad dibangunin buat ambil darah,, kasian dia keliatan masih ngantuk.. pas diambil darahnya dia menagis kesakitan.. tapi abis itu dia bobo lagi....
sekitar jam setengah sembilan bangun lagi buat foto rontgen thorax.... di bagian radiologi, untungnya ziyad gak nangis, mungkin dia suka dibilangin mau di foto.. trus naik lift.. nih waktu nunggu giliran rontgen di bagian radiologi..


dokter visit lagi sekitar jam 10an.. trus katanya ziyad diobservasi dulu sampai siang.. kalau tetap gak bab dan muntah lagi.. dia dah boleh dibawa pulang karena hasil cek darahnya alhamdulillah normal cuman hbnya aja yang rendah.... dan ziyad disuruh kontrol lagi hari selasa untuk kepastian hasil rontgen dan tumbuh kembangnya...

Ziyad excited banget waktu dibilangin boleh pulang.. dia gak sabar minta pulang terus.. akhirnya sambil mengisi kebosanannya ziyad minta diajak main ke bawah trus naik turun lift.. terpaksa deh kita ikutin keinginannya...



video
siang.. sekitar jam 11an infus ziyad dicopot karena ziyadnya udah segar dan mau minum susu.. total ziyad habisin dua botol cairan infus ka-en 4b.. setelah itu dia bobok siang....

bangun bobok.. ziyad mau makan sekitar lima sendok.. trus minum susu dan makan obat.. sambil menunggu administrasi pulang, ibu berkemas-kemas dan ziyadlah yang paling senang membereskan barang-barang.. dia gak sabar lagi kayaknya...
setelah beres-beres ibu mandi dan ziyadnya pups.. untungnya pupnya udah keras jadi tidak masalah..


Alhamdulillah... akhirnya kita pulang juga nak... mudah2an ziyad gak sakit2 lagi ya... dan jangan pernah dirawat di rs lagi... nauzubillah min dzalik.......
Tuesday, May 19, 2009

video main ziyad

Bismillahirrahmanirrahim..
ibu lagi pengen nih upload video aktivitasnya ziyad...... waktu nonton diego sama adik adel..
video

nih waktu main pasir di belakang rumah
video

ke candi muara takus..


Bismillahirrahmanirrahim...

Tanggal 9 mei 2009 kemarin kan tanggal merah tuh.. (walau gak ngaruh sama ibu.. karna hari sabtu memang ibu gak kerja).. jadi kami sekeluarga memutuskan untuk jalan - jalan ke candi muara takus..
sebenarnya ibu gak niat pergi sih.. soalnya takut ziyad gak nyaman nempuh perjalanan jauh (kira2 125 km) trus takut kalo2 dia demam.. tapi akhirnya pergi juga (plin plan ya?)

nenek, pak usu, mama , uwak sama adik adel udah duluan pergi sekitar jam 9 pagi.. sementara ayah ma ibu trus ngajakin mak iyah dan anak2nya baru nyusul sekitar jam 11 an..

Nyampe di muara takus hari sudah zuhur.. untung ziyad gak rewel di mobil.. dia malah sibuk main.. tidurnya aja gak nyampe stengah jam, pas masuk daerah candi eeeh.. dia malah bangun... mana cuaca panas banget lagi...

kami bikin tenda tak jauh dari candi di bawah pohon yang rindang, lebih tepatnya lagi di semak semak.. hi..hi..






karena perut dah keroncongan kami langsung menyantap makanan yang udah dibeli dari awal keberangkatan.. ibu belinya di pku nenek belinya di rantau berangin.. ada telor ikan dan asam pedas baung.. mmh.. enak..

habis makan.. ibu sholat zuhur n.. ayah juga nih pose ayah lagi sholat yang ibu ambil diam2...


Ziyad sperti biasanya sibuk banget main .. sampai gak mau makan (padahal dari dulu gak mau makan..) nih actionnya..lagi main



















habis itu kami santai-santai sejenak di pinggir sungai.. argggh.. ziyadnya malah pups.. terpaksa deh bersihin pake air sungai trus dibilas lagi pakai aqua.... untung bawa perlengkapan sanitary nya ziyad....






















sekitar jam tiga kami dah mo pulang trus singgah di candi muara takusnya buat foto-foto.. sebenarnya mau lama-lama di candi.. tapi hari hujan gerimis ditambah petir petir.. ih jadi serem mau naik keatas candinya.. so foto dari luaran nya aja deh....









pose ibu ayah,nenek, mak iyah, khaira,awie,kak yani dan pak usu di candi
pas pulang jalanan macet karena ada longsor.. jadi nyampe dirumah dah jam 6 sore.. sementara nenek nyampe jam 8 malam.. karena terjebak macet yang panjang .. untung kami duluan jadi gak terlalu kena macet.. nenek sama mama sih.. pake singgah di danau segala....