Wednesday, December 02, 2009

IDUL ADHA

bismillahirrahmanirrahim....

Jumat 27 Nov 2009

tanggal 27 november 2009 bertepatan dengan hari besar islam "idul adha 1430 hijriyah" kami sekeluarga melakukan sholat ied di lapangan kantor gubernur, seru banget, biarpun ibu gak bisa ikut sholat soalnya datangnya terlambat.. jadi nyampe di lapangan dah mepet banget orang -orang dah pada takbiratul ihram, padahal ibu dah bela belain bangunin ziyad yang masih ngantuk berat, mana2 ziyad nya nangis nangis  gak mau dipakaikan baju koko, ya udahlah,  nenek , ayah, pak usu dan uwak aja yang sholat.. sementara ibu , mama dan anak- anak main2 di belakang..
mmm..setidaknya datang ke lapangan aja kan udah dapat pahala.......



ternyata asyik jg lho sholat ied di kantor gubernur. Selama ini kami sholatnya selalu di lapangan dekat rumah aja.. jadi ni baru pengalaman pertama buat kita..
pulang sholat ied.. kami langsung pulang kerumah , apalagi kalau bukan nyerbu lontong buatan nenek.. wuih sedap banget.. nih kuliner memang jadi menu wajib tiap tahun kalau lagi lebaran..
karena raya haji kali ini bertepatan dengan hari jumat, maka pemotongan hewan kurban ditunda hari sabtunya (11 zulhijjah).

Sabtu, 28 November 2009

Kami sekeluarga berangkat ke bangkinang pagi2, guna menyaksikan pemotongan hewan kurban disana.. lagi2 tahun ini nenek kurban di bangkinang .. makanya kami pada datang... sedih deh taon ini ibu gak bisa ikutan kurban.. soalnya lagi seret.. mudah2an tahun depan bisa ikut lagi.....



di bangkinang kurbannya dipotong di pinggir sungai, meriah  sekali gak kayak dikota.. ziyad paling antusias tuh liat kerbau -kerbaunya disembelih.. tapi zahwa sedikit rewel.. mungkin karena ngantuk kali.. jadinya merasa gak nyaman..
Tapi terlepas dari semua itu raya idul adha kali ni betul2 mengesankan apalagi karena aq dah punya dua buah hati.. really great happy family.. Terima kasih ya Allah............

0 diarys comments: