Copyright © MaJDi Diary
Design by Dzignine
Friday, May 22, 2009

potong kuenya...

Bismillahirrahmanirrahiim...

udah beberapa hari ini ziyad pengen banget dibeliin kue ulang tahun.. mungkin karena dia nemuin alat potong kue di rak piring kali... karena takut beli dan gak dimakan .. so ibu mutusin untuk buat puding labu aja yang resepnya ibu dapat dari majalah paras ... nih hasilnya... kata nenek sih enak.. walau penampilannya kurang oke.. syukurnya ziyad mau makan walau sepotong aja..
video

kontrol kesehatan ziyad..

Bismillahirrahmanirrahiim...

Selasa, 19 mei 2009


sesuai dengan arahan dokter kemarin.. ibu sama ayah bawa ziyad kontrol ke dokter rita di rs zainab.. setelah menunggu sebentar akhirnya kami masuk.. trus setelah ziyad diperiksa dan dilihat rekam mediknya diketahui bahwa ziyad terindikasi infeksi paru kronik.. terdapat kesuraman diwilayah parunya berdasar analisis rontgen dari dokter andres dan dari hasil tes darah kemarin juga mengarah kesitu.. makanya berat badan ziyad susah naiknya.. pas pulang ziyad dikasih obat untuk paru 3 jenis 1 kali sehari, colostrum 2 hari sekali..


lucunya pas ziyad diperiksa, dia sempat protes waktu bu dokter bilang gak boleh minum es dan yang dingin2..
"ga boleh minum es ya sayaang...."
"Boleh" protes ziyad
"esnya rasa vanilla" serunya lagi..

Ya Allah.. Mudah2an ziyad bisa pulih seperti sedia kala .. Amien...
alhamdulillah.. ziyad sekarang udah nunjukin banyak kemajuan .. dah mau makan walau gak banyak.. ziyad disuruh kontrol 2 minggu lagi...
Wednesday, May 20, 2009

Ziyad Masuk Rumah Sakit !!

Bismillahirrahmanirrahim....

Pekan ini adalah hari-hari yang terberat dalam hidup ku.. mungkin Allah sedang mencoba dan menguji keimanan dan ketabahanku... Ya Allah.. Mudah2an Aku kuat dan tawakkal dalam menghadapi ujian hidup ini.. betapa miris melihat anak yang ku sayang akhirnya tergolek di rumah sakit....

and the story.................

senin, 11 mei..

ziyad terserang demam, gak tinggi - tinggi amat sih.. sekitar 37.5 c tapi cukup mengkhawatirkan ku.. akhirnya ziyad ibu beri sanmol syrup, panasnya berlangsung kurang lebih 3 hari (naik turun antara 36.7 - 37.3 c) tapi alhamdulillah ziyadnya gak rewel dan tetap aktif main.. sehingga dirawat seadanya dirumah aja dan gak dibawa ke dokter.. kasian ziyad takut dikasi anti biotik terus..


kamis, 14 mei

ziyad dah sembuh.. malamnya kami makan di paparons dan ziyad kelihatannya senang dan baik-baik saja..



Jumat, 15 Mei...

pagi habis mandi dan setelah minum susu ziyad tiba- tiba muntah sebanyak-banyaknya.. dia nangis.. kasiann ziyad kayaknya lemas bgt.. ya Allah kenapa ziyad ya.. akhirnya ayah sama ibu memutuskan untuk bawa ziyad ke dokter anak di rsia zainab..
sampai dizainab jam 9.30 dokter belum datang terpaksa nunggu sampai jam 11 an.. baru bisa cek..
selama itu ziyadnya malah sibuk main, tapi dia tetap gak mau minum susu.. belum ada cairan yang masuk setelah dia muntah.. alhasil.. habis main dia lemaas sekali.. ibu sampai cemas..











sampai diruangan dokter, ziyad diperiksa.. dan kata dokter diobati muntah dan diarenya dulu (diarenya mgkn belum tuntas, karna masih BAB 2 kali dan lembek) setelah itu baru diobservasi tumbuh kembangnya yang kurang dari ideal (bb cuma 9 kg, turun dari 10 kg). trus kata dokter lagi kalau masih kurang cairan dan lemas harus cepat-cepat dirawat inap..

sampai di rumah ziyad dipaksa minum obatnya dan cairan renalyte.. walau dikit tapi tetap dipaksa terus supaya gak kurang cairan , habis itu dia pun bobok....


Sabtu, 16 mei 2009

pagi bangun bobok.. ziyad cuman minum susu sedikit dan dia udah sangat lemas sekali, responnya terhadap orang sekeliling tak seperti biasanya, ibu yang udah panik langsung bawa ziyad kerumah sakit untuk dirawat.. mungkin dia dehidrasi.. kalau dirumah tidak ada upaya yang bisa dilakukan tapi kalau di rs setidaknya ada cairan infus yang masuk..

sampai di ugd.. ibu gak tega ngeliat ziyad ditusuk jarum infus .. tapi demi kesehatan anak ibu kuatkan hati ini.. ziyad teriak-teriak sambil nangis minta tolong sama ibu.. bertambah miris hati ini rasanya, untung pembuluhnya bisa dicari dalam satu kali tusuk aja... alhamdulillah...














setelah dapat kamar.. ziyad istirahat dan mau makan roti yang disuapin nenek, kami nginap diruang 416 lantai 4.. nenek , ayah sama kak yani ibu suruh pulang.. mumpung ziyadnya tidur.. dan ayah balik lagi antar makanan sehabis zuhur... sama mbah dan aunty hesti...
untungnya ziyad gak rewel di kamar dia cuman baringan aja di tempat tidur.. mungkin badannya letih dan capek.. dan alhamdulilllah dia mau makan bubur rs walau cuma beberapa suap aja..

setelah ayah pulang antar mbah.. nenek, mama,uwak dan bunda datang menjenguk... syifa dan adik adel juga ikut.. ziyad pun udah agak baikan.. wajahnya dah mulai cerah dan mau main-main lagi.... mungkin karena udah masuk banyak cairan..

malamnya ziyad bobok sekitar jam 10 an.. awalnya dia gak mau bobok karena merengek-rengek minta pulang.. mungkin dia kesepian kali lantaran orang-orang dah pada pulang.. setelah ibu gendong-gendong akhirnya dia bobo juga.... malah ibu yang terbangun-bangun terus tiap jam takut kalau ziyadnya gelisah , lasak atau infusnya copot....


minggu, 17 mei 2009

pagi sekitar jam setengah enam .. ziyad dibangunin buat ambil darah,, kasian dia keliatan masih ngantuk.. pas diambil darahnya dia menagis kesakitan.. tapi abis itu dia bobo lagi....
sekitar jam setengah sembilan bangun lagi buat foto rontgen thorax.... di bagian radiologi, untungnya ziyad gak nangis, mungkin dia suka dibilangin mau di foto.. trus naik lift.. nih waktu nunggu giliran rontgen di bagian radiologi..


dokter visit lagi sekitar jam 10an.. trus katanya ziyad diobservasi dulu sampai siang.. kalau tetap gak bab dan muntah lagi.. dia dah boleh dibawa pulang karena hasil cek darahnya alhamdulillah normal cuman hbnya aja yang rendah.... dan ziyad disuruh kontrol lagi hari selasa untuk kepastian hasil rontgen dan tumbuh kembangnya...

Ziyad excited banget waktu dibilangin boleh pulang.. dia gak sabar minta pulang terus.. akhirnya sambil mengisi kebosanannya ziyad minta diajak main ke bawah trus naik turun lift.. terpaksa deh kita ikutin keinginannya...



video
siang.. sekitar jam 11an infus ziyad dicopot karena ziyadnya udah segar dan mau minum susu.. total ziyad habisin dua botol cairan infus ka-en 4b.. setelah itu dia bobok siang....

bangun bobok.. ziyad mau makan sekitar lima sendok.. trus minum susu dan makan obat.. sambil menunggu administrasi pulang, ibu berkemas-kemas dan ziyadlah yang paling senang membereskan barang-barang.. dia gak sabar lagi kayaknya...
setelah beres-beres ibu mandi dan ziyadnya pups.. untungnya pupnya udah keras jadi tidak masalah..


Alhamdulillah... akhirnya kita pulang juga nak... mudah2an ziyad gak sakit2 lagi ya... dan jangan pernah dirawat di rs lagi... nauzubillah min dzalik.......
Tuesday, May 19, 2009

video main ziyad

Bismillahirrahmanirrahim..
ibu lagi pengen nih upload video aktivitasnya ziyad...... waktu nonton diego sama adik adel..
video

nih waktu main pasir di belakang rumah
video

ke candi muara takus..


Bismillahirrahmanirrahim...

Tanggal 9 mei 2009 kemarin kan tanggal merah tuh.. (walau gak ngaruh sama ibu.. karna hari sabtu memang ibu gak kerja).. jadi kami sekeluarga memutuskan untuk jalan - jalan ke candi muara takus..
sebenarnya ibu gak niat pergi sih.. soalnya takut ziyad gak nyaman nempuh perjalanan jauh (kira2 125 km) trus takut kalo2 dia demam.. tapi akhirnya pergi juga (plin plan ya?)

nenek, pak usu, mama , uwak sama adik adel udah duluan pergi sekitar jam 9 pagi.. sementara ayah ma ibu trus ngajakin mak iyah dan anak2nya baru nyusul sekitar jam 11 an..

Nyampe di muara takus hari sudah zuhur.. untung ziyad gak rewel di mobil.. dia malah sibuk main.. tidurnya aja gak nyampe stengah jam, pas masuk daerah candi eeeh.. dia malah bangun... mana cuaca panas banget lagi...

kami bikin tenda tak jauh dari candi di bawah pohon yang rindang, lebih tepatnya lagi di semak semak.. hi..hi..






karena perut dah keroncongan kami langsung menyantap makanan yang udah dibeli dari awal keberangkatan.. ibu belinya di pku nenek belinya di rantau berangin.. ada telor ikan dan asam pedas baung.. mmh.. enak..

habis makan.. ibu sholat zuhur n.. ayah juga nih pose ayah lagi sholat yang ibu ambil diam2...


Ziyad sperti biasanya sibuk banget main .. sampai gak mau makan (padahal dari dulu gak mau makan..) nih actionnya..lagi main



















habis itu kami santai-santai sejenak di pinggir sungai.. argggh.. ziyadnya malah pups.. terpaksa deh bersihin pake air sungai trus dibilas lagi pakai aqua.... untung bawa perlengkapan sanitary nya ziyad....






















sekitar jam tiga kami dah mo pulang trus singgah di candi muara takusnya buat foto-foto.. sebenarnya mau lama-lama di candi.. tapi hari hujan gerimis ditambah petir petir.. ih jadi serem mau naik keatas candinya.. so foto dari luaran nya aja deh....









pose ibu ayah,nenek, mak iyah, khaira,awie,kak yani dan pak usu di candi
pas pulang jalanan macet karena ada longsor.. jadi nyampe dirumah dah jam 6 sore.. sementara nenek nyampe jam 8 malam.. karena terjebak macet yang panjang .. untung kami duluan jadi gak terlalu kena macet.. nenek sama mama sih.. pake singgah di danau segala....
Friday, May 08, 2009

kontrol lagi, belanja lagi..

Bismillahirrahmanirrahim...
tadi malam ibu cek kandungan lagi ke dokter syamsul.. soalnya dah lama gak kontrol.. ibu cuman mau tau aja gimana posisi adik dalam kandungan..

Abis isya kami berangkat.. mak iyah, kakak khaira sama pak usu ikut juga karena abis dari dokter kami mau belanja ke hypermart, pampers ziyad sama susu dah mau habis .. mak iyah juga sekalian mau beli susu kakak khaira..

sampai di praktek dokter.. antrian panjang banget.. terpaksa nunggu setengah jaman.. mana ada pasien yang lamaaaaaaa banget diruang dokter.. mungkin dia usg 4 dimensi , jadinya lama..




ziyad sama kakak khaira sibuk lari - larian di ruang tunggu.. kayaknya mereka asyik main berdua..

terus.... pas giliran ibu diperiksa... hasilnya... alhamdulillah.. posisi kepala adik udah dibawah, gak sungsang lagi.. mudah2an begitu terus sampai lahir nanti ya nak.. amin.. nih videonya


..

video

keluar dari ruangan dokter, ibu gak nebus obatnya soalnya selain gak bakalan ibu minum juga ngantrinya pasti lama.. padahal dah mau jam 9 .. kitakan mau ke hypermart lagi.
Wednesday, May 06, 2009

Akhirnya beli juga



Bismillahirrahmanirrahim..

Beberapa waktu lalu ibu pernah ceritain kalau ziyad pengen beli ayunan disini , so akhirnya setelah melalui pemikiran yang panjang (he..he..he) akhirnya jadi juga tuh ayunan dibeli di hari minggu kemarin.. soalnya ibu mikirnya nanti kalau ibu cuti melahirkan (insyaallah) pasti banyak waktu luang.. nah kan bisa santai - santai main ayunan sama adik(amin)..
nih gambar ayunan yang dah nongkrong di halaman belakang rumah...


Alhamdulillah... ziyad senang sekali.. yang lain juga pada ikutan senang.. ayunan nya diantar kerumah sore minggu , biasa ayah jam-jam segitu gak ada dirumah, kan agenda rutinnya kalau siang minggu sampai sore adalah main airsoftgun :( paling pulangnya deket deket magrib gitu......

.......

Malamnya.. perut ibu lapaaar banget mau makan dirumah lauk dah habis , so ibu ajakin semua makan pizza diluar.. yang enak ya di paparons pizza.. hari hujan lebat banget..
seperti biasa ibu pesan fettucini, ayah spagheti, pak usu sama kak yani pizza original yang medium.. minumnya milo panas (mmmh... sedap)




habis makan pulang kerumah.. beliin mi rebus untuk mama ziyad.. terus bobok.. enak cuaca dingin abis ujan lebat...
Monday, May 04, 2009

ziyad udah sembuh...

Bismillahirrahmanirrahim..

alhamdulillah hari sabtu ziyad dah sembuh dari diarenya, dia cuma BAB dua kali dalam sehari......... itupun gak lembek lagi..
..
karena susu formula ziyad dah habis.. so ibu sama ayah ajakin ziyad ke hypermart sambil belanja bulanan.. sambil belanja ziyad main sama kak yani di istana loncat2an.. nih gambar2nya......





total belanjaan sekitar 500 ribuan... trus dapat stamp lagi deh... (horee..)
pas mau pulang ziyad merengek -rengek minta coklat lollipop,, sebenarnya ibu takut beliin soalnya ziyad kan belum sembuh benar.. ntar yang ada malah kambuh lagi diarenya.. but karena ziyad terus minta sambil nangis terpaksa deh ibu beliin juga.. (mudah2an gak papa).. nih.. coklatnya
pulang dari hypermart singgah sebentar cari kubah untuk pagar rumah masa depan.. terus pulang kerumah deh .. its time to ziyad"s bobok siang..........