Copyright © MaJDi Diary
Design by Dzignine
Wednesday, May 20, 2009

Ziyad Masuk Rumah Sakit !!

Bismillahirrahmanirrahim....

Pekan ini adalah hari-hari yang terberat dalam hidup ku.. mungkin Allah sedang mencoba dan menguji keimanan dan ketabahanku... Ya Allah.. Mudah2an Aku kuat dan tawakkal dalam menghadapi ujian hidup ini.. betapa miris melihat anak yang ku sayang akhirnya tergolek di rumah sakit....

and the story.................

senin, 11 mei..

ziyad terserang demam, gak tinggi - tinggi amat sih.. sekitar 37.5 c tapi cukup mengkhawatirkan ku.. akhirnya ziyad ibu beri sanmol syrup, panasnya berlangsung kurang lebih 3 hari (naik turun antara 36.7 - 37.3 c) tapi alhamdulillah ziyadnya gak rewel dan tetap aktif main.. sehingga dirawat seadanya dirumah aja dan gak dibawa ke dokter.. kasian ziyad takut dikasi anti biotik terus..


kamis, 14 mei

ziyad dah sembuh.. malamnya kami makan di paparons dan ziyad kelihatannya senang dan baik-baik saja..



Jumat, 15 Mei...

pagi habis mandi dan setelah minum susu ziyad tiba- tiba muntah sebanyak-banyaknya.. dia nangis.. kasiann ziyad kayaknya lemas bgt.. ya Allah kenapa ziyad ya.. akhirnya ayah sama ibu memutuskan untuk bawa ziyad ke dokter anak di rsia zainab..
sampai dizainab jam 9.30 dokter belum datang terpaksa nunggu sampai jam 11 an.. baru bisa cek..
selama itu ziyadnya malah sibuk main, tapi dia tetap gak mau minum susu.. belum ada cairan yang masuk setelah dia muntah.. alhasil.. habis main dia lemaas sekali.. ibu sampai cemas..











sampai diruangan dokter, ziyad diperiksa.. dan kata dokter diobati muntah dan diarenya dulu (diarenya mgkn belum tuntas, karna masih BAB 2 kali dan lembek) setelah itu baru diobservasi tumbuh kembangnya yang kurang dari ideal (bb cuma 9 kg, turun dari 10 kg). trus kata dokter lagi kalau masih kurang cairan dan lemas harus cepat-cepat dirawat inap..

sampai di rumah ziyad dipaksa minum obatnya dan cairan renalyte.. walau dikit tapi tetap dipaksa terus supaya gak kurang cairan , habis itu dia pun bobok....


Sabtu, 16 mei 2009

pagi bangun bobok.. ziyad cuman minum susu sedikit dan dia udah sangat lemas sekali, responnya terhadap orang sekeliling tak seperti biasanya, ibu yang udah panik langsung bawa ziyad kerumah sakit untuk dirawat.. mungkin dia dehidrasi.. kalau dirumah tidak ada upaya yang bisa dilakukan tapi kalau di rs setidaknya ada cairan infus yang masuk..

sampai di ugd.. ibu gak tega ngeliat ziyad ditusuk jarum infus .. tapi demi kesehatan anak ibu kuatkan hati ini.. ziyad teriak-teriak sambil nangis minta tolong sama ibu.. bertambah miris hati ini rasanya, untung pembuluhnya bisa dicari dalam satu kali tusuk aja... alhamdulillah...














setelah dapat kamar.. ziyad istirahat dan mau makan roti yang disuapin nenek, kami nginap diruang 416 lantai 4.. nenek , ayah sama kak yani ibu suruh pulang.. mumpung ziyadnya tidur.. dan ayah balik lagi antar makanan sehabis zuhur... sama mbah dan aunty hesti...
untungnya ziyad gak rewel di kamar dia cuman baringan aja di tempat tidur.. mungkin badannya letih dan capek.. dan alhamdulilllah dia mau makan bubur rs walau cuma beberapa suap aja..

setelah ayah pulang antar mbah.. nenek, mama,uwak dan bunda datang menjenguk... syifa dan adik adel juga ikut.. ziyad pun udah agak baikan.. wajahnya dah mulai cerah dan mau main-main lagi.... mungkin karena udah masuk banyak cairan..

malamnya ziyad bobok sekitar jam 10 an.. awalnya dia gak mau bobok karena merengek-rengek minta pulang.. mungkin dia kesepian kali lantaran orang-orang dah pada pulang.. setelah ibu gendong-gendong akhirnya dia bobo juga.... malah ibu yang terbangun-bangun terus tiap jam takut kalau ziyadnya gelisah , lasak atau infusnya copot....


minggu, 17 mei 2009

pagi sekitar jam setengah enam .. ziyad dibangunin buat ambil darah,, kasian dia keliatan masih ngantuk.. pas diambil darahnya dia menagis kesakitan.. tapi abis itu dia bobo lagi....
sekitar jam setengah sembilan bangun lagi buat foto rontgen thorax.... di bagian radiologi, untungnya ziyad gak nangis, mungkin dia suka dibilangin mau di foto.. trus naik lift.. nih waktu nunggu giliran rontgen di bagian radiologi..


dokter visit lagi sekitar jam 10an.. trus katanya ziyad diobservasi dulu sampai siang.. kalau tetap gak bab dan muntah lagi.. dia dah boleh dibawa pulang karena hasil cek darahnya alhamdulillah normal cuman hbnya aja yang rendah.... dan ziyad disuruh kontrol lagi hari selasa untuk kepastian hasil rontgen dan tumbuh kembangnya...

Ziyad excited banget waktu dibilangin boleh pulang.. dia gak sabar minta pulang terus.. akhirnya sambil mengisi kebosanannya ziyad minta diajak main ke bawah trus naik turun lift.. terpaksa deh kita ikutin keinginannya...



video
siang.. sekitar jam 11an infus ziyad dicopot karena ziyadnya udah segar dan mau minum susu.. total ziyad habisin dua botol cairan infus ka-en 4b.. setelah itu dia bobok siang....

bangun bobok.. ziyad mau makan sekitar lima sendok.. trus minum susu dan makan obat.. sambil menunggu administrasi pulang, ibu berkemas-kemas dan ziyadlah yang paling senang membereskan barang-barang.. dia gak sabar lagi kayaknya...
setelah beres-beres ibu mandi dan ziyadnya pups.. untungnya pupnya udah keras jadi tidak masalah..


Alhamdulillah... akhirnya kita pulang juga nak... mudah2an ziyad gak sakit2 lagi ya... dan jangan pernah dirawat di rs lagi... nauzubillah min dzalik.......

0 diarys comments: