Copyright © MaJDi Diary
Design by Dzignine
Monday, May 04, 2009

ziyad diare

Bismillahirrahmanirrahim..

hari kamis kemaren ziyad tiba-tiba kena diare.. gak tau karena salah makan apa atu karena megang yang kurang hygienis.. hari kamis itu aja dia BAB sampai tujuh kali.. tapi pupsnya gak kayak air cuma lembek aja kayak bubur bayi.. dan sedikit-sedikit.. taunya sih waktu sore pulang kantor yani bilang ziyad udah BAB 4 kali.. ibu pikir sih masih normal aja lagian ziyadnya gak rewel.. malah makin aktif mainnya..
trus malamnya dia tetap BAB tiga kali lagi dikit-dikit jadi ibu kasi aja smecta oral suspension yang dibeli ayah di apotik deket rumah.. dan juga kasih kaolin(kalao gak salah namanya)..
besoknya bangun tidur ziyad BAB lagi abis minum susu.. masih lembek, so ibu kasih lagi satu sendok kaolin..
....
dari kantor ibu pantau terus keadaannya lewat telpon ternyata dia masih BAB siangnya.. so ibu pulang lebih cepat (sebelum jumat), nungguin ziyad bobok.. abis bobok ibu bawa dia ke dokter dewi robinar (dsa ziyad).. dokter bilang ziyad diare bisa jadi karna slah makan.. terus dikasih obat smecta serbuk,anti biotik,dan obat jamur.. dilarang makan sayur cuma boleh pisang dan apel, susunya pun disuruh ganti ama susu buat mencret... kasian beratnya turun jadi 9.8 kg..
.........

dasar ziyad.. di tempat dokter dewi dia malah asyik main mobil-mobilan.. nih videonya

video



emang sih semenjak BAB pertama kali dia gak nunjukin tanda-tanda lemes(alhamdulillah) cuma dia sering nangis kalo dicebokin, mungkin anusnya pedih keseringan BAB.. total BABnya di hari kedua 5 kali...

.....................
Dah sampai dirumah, malamnya ziyad makan obat dari dokter dewi.. mmh.. susah juga ngasih ziyad obat serbuk mungkin rasanya pahit.. tapi dia suka obat anti jamur oral yang diteteskan ke mulut.. abis minum obat dia main lagi deh sama ayahnya.. nih posenya..



video

segitu dulu cerita ziyad......

0 diarys comments: