Copyright © MaJDi Diary
Design by Dzignine
Tuesday, January 05, 2010

OMG.. Zahwa got cough Finally

Bismillahirrahmanirrahiim...

Beberapa waktu yang lalu (kurang lebih 2 minggu lalu) putriku zahwa terserang batuk pilek. Pileknya sih gak seberapa tapi batuknya itu lho yang bikin kasihan. malah pernah sampai muntah. mungkin karena ketularan kudel sepupunya yang juga batuk2, ditambah lagi ziyad yang baru aja sembuh dari pileknya.

Biasanya kalo zahwa pilek ibu gak pernah kasi obat, karena bisa langsung sembuh sendiri sekitar satu hari aja. Mungkin karena dia anak ASI kali jadi lumayan lebih kebal dari abangnya dulu. Tapi kali ini batuknya bikin ibu sedikit khawatir. jadi ibu bawa aja ke dokter di zainab.
Kata dokter sih ada gejala alergi sama batuknya itu soalnya pas di steteskop terdengar bunyi ngik..ngik... jadi zahwa dikasi obat batuk pilek puyer dan sirup anti biotik.

Sampe di rumah, zahwa ibu minumkan obat batuk pilek tapi anti biotiknya gak ibu kasih soalnya khawatir zahwa masih bayi. takutnya kayak ziyad dulu asal sakit sedikit bawa ke dokter terus minum anti biotik..jangan2 malah bakterinya jadi resisten lagi.

setelah tiga kali minum obat batuk, Alhamdulillah batuknya dah reda dan sisa obat gak ibu teruskan lagi deh..  mudah2an zahwa gak sakit lagi ya nak, dan ibu berusaha agar zahwa gak ketergantungan sama obat dokter kecuali klo dah darurat banget. Amin..

0 diarys comments: