Copyright © MaJDi Diary
Design by Dzignine
Tuesday, January 19, 2010

dari teratakbuluh sampai pesta tetangga...

bismillahirrahmaniraahim....
Malam sabtu 15 januari, perut ibu keroncongan..  laaapaar.. tapi makanan dirumah gak bikin sreg. So ibu mutusin keluar sama anak anak cari makanan sekalian mau bobo in zahwa di mobil. jadilah setelah mutar mutar keliling kota gak karuan ibu nemu tempat nongkrong yang asyik buat makan di red bean. yah mahal sih tapi apa boleh buat dah lapar banget dan malam pun udah mulai larut. makanan nya asyik.. cocok di lidah dan perut ibu. lokasinya juga nyaman. Letaknya persis di pinggir jalan gatot subroto.





besoknya......

sore sore pengen jalan jalan tapi bingung mau kemana. mau ke mall hari sabtu begini pastilah padat banget. takutnya nanti malah gak nyaman. so kami mutusin pergi ke teratak buluh aja. Awalnya sih cuman mau jalan jalan aja sambil cari jajanan kampung kayak bakwan, gorengan dll. Tapi gak taunya disana lagi musim ikan. EEh jadi deh kami borong ikan pantau yang dijual sama ibu ibu di kampung tersebut. ikannya seger banget karena baru ditangguk dari sungai kampar. masih hidup. cuman 5000 satu tekong (ukuran kaleng susu kental manis). Ibu beli 2 tekong dan mak iyah beli juga satu tekong. Terus kami minta ikannya sekalian dibersihkan sama ibu ibu itu
ni gambar pas mau berangkat





dan ini pas di teratak buluhnya......


Dah puas main di teratak buluh kami pun pulang.... Dan sampai di rumah selesai solat magrib nenek nggoreng ikan yang kami beli tadi.. Iih enak deh, ikan pantaunya gurih.  Untung tadi ikannya udah dibersihin, jadi tinggal digoreng deh.....


Minggu, 17  januari  2010

tetangga  sebelah rumah ada hajatan. Mereka sedang ngadain acara pernikahan anaknya yang pertama. Berhubung rumahnya gak ada halaman, terpaksa deh jalan di depan rumahnya tempat mobil kami keluar masuk didaulat jadi tempat nerima tamu. dan tendanya pun udah dipasang. Alhasil Mobil kita dan mobil mama harus diungsikan ke rumah mbahnya ziyad.Gak pa pa lah namanya juga lagi ada acara yang belom tentu ada setahun sekali ya kan?...


pas ibu datang kesana sama ayah (nenek udah duluan karena jadi panitia), ibu sempat sempatin nyanyi dua buah lagu melayu.. he..he.. memang kebiasaan..... , Malamnya juga ibu nyanyi lagu dangdut ( pecinta musik dalam negeri) pokoknya asyik deh, berasa pesta dirumah ndiri aja (atau ibunya yang gak tau malu.. pesta orang main seruduk aja). Lucunya lagi, pas ibu nyanyi ziyad joget joget di atas pentas bareng ibu. hi..hihhi..



 Tapi yang bikin gawat( gak segitu gawatnya kalee), acara orgen tunggalnya itu lho diadain sampai jam 12 malam... wowww.. ibu kebayang berisiknya, apalagi ditambah suara gensetnya yang 5000 watt itu. nah lho.....

Ternyata yang ibu khwatirkan terjadi juga, rumah berisik minta ampun. pas malam, musiknya bertambah kencang. House musicnya itu kaya di diskotik aja,  nenek sampai kena vertigo trus muntah muntah deh.. kasian. Untungnya kamar ibu ada di belakang. jadi gak terlalu berasa banget tuh musik. tapi tetep aja zahwa uring uringan pas tidur malamnya. dia baru bisa nyenyak setelah jam setengah dua subuh!!!! aaraggghhh....


3 diarys comments:

Lidya says:
at: January 19, 2010 2:24 PM said...

asyik ya acara nya

emma says:
at: January 20, 2010 8:03 AM said...

boro2 asyik mbak.. malah gak bisa bobo setengah malaman he he.....

Emma says:
at: January 22, 2010 9:06 AM said...

:)