Copyright © MaJDi Diary
Design by Dzignine
Tuesday, January 12, 2010

zahwa jatuh dari buaian

Bismillah,..

Akhirnya insiden itu terjadi juga...

Hari minggu kemarin tanggal 10 january sepulang belanja kunci-kunci dari global bangunan sekitar jam dua siang, ziyad dan zahwa ketiduran di mobil. mungkin karena udah memang jam tidurnya nih. Sampai dirumah ibu dan kak yani ngegendong mereka ke buai(ayunan) nya masing-masing supaya tidurnya jadi lebih nyenyak.

Karena hari itu ayah ada undangan kawinan, so ibu harus nemenin ayah pergi ke acara kawinan itu. sekitar jam 3 siang pas udah siap2 berangkat, ibu kasih tau ke kak yani supaya ngejaga anak anak yang lagi bobok.
Biasanya setiap zahwa bobok dibuai , ibu selalu letak bantal atau kasur dibawah buai tsb. tapi gak tau kali ini ibu agak teledor lupa ngeletakin alas dibawahnya.Kalo buaian ziyad sih memang tepat berada di atas spring bed.

Alhasil ketika ibu pulang dari acara, mama kasih tau kalo zahwa jatuh dari buai nya. ibu kaget banget dengarnya. gimana certanya sih (pikir ibu dalam hati)...

Kata Nenek selang berapa lama ibu dan ayah keluar dari rumah, nenek yang sedang makan di meja makan dengar bunyi suara "Per" ayunan yang terbanting.. kemudian diikuti suara tangis zahwa yang meraung raung tersedu. Semula nenek pikir zahwa kejatuhan mesin electric buai nya. eh.. gak tahunya pas nenek masuk ke kamar nemu zahwa yang udah tengkurap di lantai sambil sesenggukan. duh ibu gak kebayang deh.... kesalnya hati ini.. mau marah gak tau ma sapa. mungkin ibu juga sih yang lalai....

Tapi untunglah kata nenek zahwa gak kenapa-napa. nangisnya juga gak terlalu lama . sepertinya jatuhnya zahwa itu ngebentur kasur yang terlipat disamping buai. so gak kena kepalanya. kayaknya cuman kaki atau tangannya aja yang agak sakit. malah kata nenek abis nangis zahwa udah ketawa tawa lagi seperti biasanya (wah memang hebat anak ibu ini.. suka ketawa banget). tapi untuk mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan kemudian hari, malamnya ibu manggil bude tukang urut buat pijitin zahwa. Nangis sih pas diurut.. habis tu ketawa lagi deh..

Alhamduluillah syukur ya nak..Ibu juga ingatkan lagi kak yani agar selalu memantau anak anak kalau lagi bobok dan tak lupa meletakkan kasur dibawah buaiannya. Mudah mudahan gak terjadi lagi ya sayang..

Ibu jadi ingat kejadian yang sama juga pernah menimpa ziyad waktu umurnya masih sekitar enam bulanan. waktu itu sore, ibu masih di kantor. Ziyad terjatuh dari buainya yang tergantung ditiang tempat tidur( tempat tidur berkanopy). Parahnya lagi dia jatuh dua tingkatan dari buai ke tempat tidur dan jatuh lagi ke lantai.. hii syeraaam banget kalo ingat itu. dia nagis dan rewel hampir semalaman. ibu jadi gak tidur tidur ngejaganya.
pas habis jatuh gak ada benjolan atau memar yang timbul. tapi pas besoknya baru deh nongol benjol di kepalanya hampir sebesar telor ayam kampung. Setelah di bawa ke tukang urut (besoknya) baru deh dia bisa agak tenang (memang penanganan yang terlambat).

Itulah sekilas cerita jatuhnya dua buah hatiku yang memilukan hati. Berharap kejadian itu takkan pernah terulang lagi.. Amiiin..

4 diarys comments:

Lidya says:
at: January 14, 2010 10:08 PM said...

Semoga tidak terulang lagi ya. Memang kalau di buai sama gak beda nya apa ya mbak?

emma says:
at: January 15, 2010 11:24 AM said...

iya amiin, mudah2an begitu mbak.... terima ksih dah mau mampir..

Rita Kusuma says:
at: January 18, 2010 10:08 AM said...

salam kenal ya bunda :)
Rasannya setiap anak pernah ya mengalami jatuh ya
tapi smoga gak kejadian lagi ...

emma says:
at: January 19, 2010 10:52 AM said...

iya met kenal juga bun..
makasih sempet2in baca..