Friday, January 22, 2010

Zahwa 7 Bulan

Bismillahirrahmanuiraahim...
Tepat  tanggal 22 Januari ini zahwaku menginjak usia 7 bulan. Alhamdulillah.. kemarin dia udah di vaksin hepatitis yang ke 3. Berarti tinggal vaksin campak di usia 9 bulan nanti. Berat badan pas ditimbang di RSIA Zainab 7.3 kilogram. Hebatnya , anak ibu yang satu ini nggak nagis waktu disuntik vaksin. malah setelah itu dia senyam senyum sama ibu dokter...
sekilas update zahwa:
  1. Udah bisa tengkurap sejak usia 5 bulan (sedikit lebih lambat dari ziyad yang bisa tengkurap sendiri umur 3.5 bulan)
  2. sudah bisa mengambil mainan dengan tangannya dan mengoper mainan tersebut dari tangan kiri ke tangan kanan dan sebaliknya
  3. suka banget gigit gigit barang yang dipegangnya, ibu harus extra hati hati terhadap barang barang yang dipegangnya ini.
  4. suka ngamuk kalo barang yang dipegangnya diambil orang.
  5. kalo lagi di baby walker dah pinter muter muter keliling ruangan, tapi kalau udah bosan disitu, tangannya mengembang keatas kayak kepakan sayap burung minta digendong keluar dari situ.. hihi lucu expresinya
  6. sudah bisa mengenal orang asing. kalo ada orang yang datang kerumah mimik wajahnya berubah serius dan terus mmeperhatiin orang itu. tapi kalo mau digendong langsung deh nangis
  7. kalo ibu pulang kantor zahwa menyambut dengan senyum dan tawanya yang lebar. sepertinya dia rindu banget sama ibu dan pengen langsung digendong sama ibu. trus kalo ibu pura pura cuekin dia, dia langsung  terbatuk batuk merengek rengek minta digendong.
  8. tertawa terkekeh kekeh kalau sedang ngeliat abangnya ziyad dan adel yang lagi main loncat2an.
  9. kebiasaan nenenya suka sambil baring (ibu sama zahwa sama sama baring di bed). tapi kalau dinenenin sambil duduk dia suka main2.. (gak serius nenennya)
  10. kalau ibu gak ada dirumah boboknya diayun sm kak yani sambil dengerin musik. tapi kalo ibu dah dirumah,  bobonya minta dikelonin ditempat tidur sambil ngemut nenen dan tangannya  megang2 " nenen yang satu lagi .
  11. suka nyanyi a..a...a..a.. kalo lagi senang especially kalo ibu lagi berdendang juga......
  12. makannya alhamdulillah baik dan cenderung berselera dikasih apa aja, malah dia paling gak bisa liat orang ngunyah, bawaanya ngiler (pengen juga). kalo mama lagi ngasih makan adel diruang keluarga, zahwa dengan baby walkernya pasti deh nguber nguber mereka....
    Itulah sekilas tentang zahwa yang udah tujuh bulan. mudah2an dia selalu sehat dan dirahmati Allah SWT.

    nyempill sedikit cerita ziyad,;

    2 hari yang lalu badannya agak panas.  sekitar 38 derajat celcius. Anehnya kalo diraba keningnya gak anget gitu . so ibu berpikir itu mungkin cuman panas dalam biasa atau karena kecapean. nafsu makannya turun drastis. yang biasanya agak susah makan sekarang makin tambah susah. hiks  hiks.. minum sufornya pun agak berkurang juga. akhirnya ibu bawak berobat ke zainab sekalian imunisasi zahwa. kata dokter sih mungkin karena ada virus. pas ditimbang BBnya pun turun jadi 11 kg (gak mau makan sih).. setelah makan sanmol dua apa tiga kali gitu alhamdulillah badannya udah gak panas lagi. cuman tinggal pemulihan nafsu makannya aja.. anti biotik yang dikasih juga gak ibu minumkan soalnya ibu pikir kalo kena virus kenapa dikasih antibiotik ya? bukannya AB itu untuk kasus penyakit yang diakibatkan bakteri gitu?

    ya udah lah yang penting sekarang ziyad udah baikan. kedepan ibu jaga supaya ziyad gak terlalu kecapean. jalan jalan nya bakal dikurangi nih.
    Ibu akui beberapa hari belakangan ibu agak teledor ngejaga ziyad. dalam seminggu ini aja, jalan jalannya hampir tiap malam. ya ke mall lah, pasar buah lah, cari makanan... wuihhh trus ibu juga kemarin gak disiplin malah bolehin ziyad minum jus ibu yang dingin banget... mmmh.. Maafkan ibu ya nak.... makan dan minum yang banyak lagi ya................

    7 diarys comments:

    Lidya says:
    at: January 22, 2010 10:39 AM said...

    selamat ulang bulan ya. Met kenal ya mbak. tadi aku nulis di SM tapi link ku gak ada. lagi error kaya nya

    Emma says:
    at: January 22, 2010 11:08 AM said...

    makasih ya mama pascal udah datang.. salam kenal kembali.. sering2 mampir ya.. blognya udah kita link....

    Rita Kusuma says:
    at: January 22, 2010 2:01 PM said...

    Zahwa pinter ya d vaksin gak nangis:D
    Elang masuk ruang dokter aja udah nangis gak karuan :(

    salam kenal ya bunda :D

    Susan Noerina says:
    at: January 22, 2010 2:24 PM said...

    Yess!! Akhirnya bisa juga comment. Hehehe, tadi kemungkinan sinyal akyu yang kacrutz Mba. Wah Zahwa met ulang bulan yah. Beratnya 7,3 kg? Hehehe, bentar lagi Ka Zahia kesusul dunks (Zahia 15 bulan BB nya 8,2 kg Mba. Tapi kata DSA nya gpp coz untuk anak prematur mah termasuk normal). Buat Ka Ziyad ayoo makan yang banyak, menebus berat yang turun :-)

    Emma says:
    at: January 25, 2010 9:08 AM said...

    @mbak rita: wah kalo gitu elang sama dong kayak ziyad (padahal anak laki ya.. he..he)

    @mbak susan: nah bisa komenkan? hi hi baru siap mandi kembang kalee....
    bwt zahia gpp beratnya segitu asalkan sehat dan sesuai dengan grafik KMS.....

    bunda zikra says:
    at: January 29, 2010 5:49 PM said...

    zahwa udah 7 bulan ya? ihh cepet gede ya kamu nak, perasaan baru kemaren lahir:)
    lulus asi eksklusif gak? hebat masih asi, ayo ibu semangat kasi asi sampe 2 tahun biar kuat dan gak gampang sakit ya zahwa ya:)

    abang ziyad cepet sembuh ya dan makan yang banyak biar gendut hehe:)

    Desy Noer says:
    at: January 31, 2010 8:44 AM said...

    Iya mom emang mesti ekstra hati-hati kalo udah mulai gigit barang-barang yang lagi dipegangnya, jangan sampe gigit benda kotor apalagi logam uang.
    Met ulbul yaa zahwa

    hihi..lucunya, kayak anak tetanggaku yang pas udah disapih, itu gantinya ke pegang-pegang PD mamanya, tiap mau bobok itu mesti gitu dulu sampe sekarang. hmmm..jadinya nyapihnya mesti dua kali, karena yang kedua untuk nyapih pegang-pegangnya itu.

    Syukurlah, ziyad udah pulih.. sama nich zaheer juga baru sembuh dari sakit.

    Salam kenal juga.. aku tambah link nya yaa..