Copyright © MaJDi Diary
Design by Dzignine
Monday, April 20, 2009

wiken yang menyenangkan..

Bismillahirrahmanirrahim...

mmh... weekend selalu saja kutunggu2.. soalnya bisa hangout bareng keluarga, jalan sana jalan sini.. cihuy.. pokoknya menyenangkan. kapan lagi kan bisa jalan2 sama anak kalau gak libur begini ya kan.. seandainya libur bisa lebih lama...
hari sabtu pagi ziyad bangunnya jam 9 ( maklum bobonya aja jam 11 an malam) terus habis mandi dan minum susu ziyad minta diputerin cd pipi panda dan didi tata, ini cd edutainment tentang belajar sambil bernyanyi , mengenal huruf abjjad dan huruf hijaiyyah.. alhamdulillah karena keseringan nonton cd ini, ziyad udah hapal lagu abc (walaupun lafalnya kadang masih ada yang salah).. terus kosakatanya juga nambah.. kayaknya cd ini bisa jadi pilihan belajar yang menyenangkan bagi batita deh... ziyad juga jadi cerewet banget suka nanya2 tentang apa aja yang ada dalam gambar vcd itu.. dia juga dah pinter cerita sendiri tentang pipi panda dan didi tata..
nih salah satu video ziyad waktu nonton vcd didi tata beberapa waktu lalu... terus ada juga ibu upload video waktu ziyad main2 di cfc's

video


video

back to story...
sore-sorenya abis mandi ibu(aq), ayah, ziyad, nenek, kak yani, dan pak usu ( adikku) pergi cari tempat tidur untuk nenek, soalnya pak usu mau pindah ke kamar yang dibelakang jadi tempat tidurnya ikut dipindahin ke belakang juga, otomatis kamar nenek sekarang kosong gak ada bed nya.. nah keliling2 cari bed di jalan nangka akhirnya dapat juga yang murah.. karena dah sore bed itu diantar hari minggu..
sambil nunggu magrib kami main2 di mesjid agung annur maksudnya biar bisa sekalian solat gitu, apalagi hari hujan dari jam tiga siang .. (gak nyambung ya..)

kalau udah main disini ziyad seneeeng banget, dia bisa berlarian kesana sini naik turun anak tangga kadang teriak - teriak kegirangan, ibu jadi ikutan senag sekaligus khawatir kalau-kalau pengurus masjidnya marah.. hi..hi..hi
pas solat ibu gak ikutan jamaah soalnya ibukan solatnya duduk gak kuat berdiri lama lagi (perut dah gede terus kalau rukuk suka sakit pinggang) jadi nenek, ayah, pak usu dan kak yani aja yang jamaah. pas ibu solat ziyad ibu suruh duduk diam di sebelah ibu, untung nya dia mau anteng duduk sambil bolak-balik alquran.. tapi pas mau selesai dia nanya -nanya " bu, boleh lali - lali ya bu! (boleh lari-lari ya bu) sambil berulang2, seketika ibu salam kiri dan kanan dia langsung berdiri dan lari..... uh geraam... ternyata dia sengaja nungguin ibu sampai selesai solat buat lari2 biar ibu kejar.. uh.. dasar anak ibu.. cerdiknya..

abis solat kami langsung ke Mall Pekanbaru/MP, rencananya sih.. ibu mau beli hp baru buat gantiin hp ibu yang hilang( hiks..hiks..) tapi setelah liat2 dan mikir2, sekaligus setelah dimarahin nenek ibu gak jadi beli deh, kata nenek buat apa beli hp mahal2 mubazir mending uangnya disimpan gak usah foya-foya lagian hp ibu yang satu lagi juga masih bagus dan baru.. yaa terpaksa deh simcard ibu yang simpati pakai hp ayah yang lama aja.. syukur juga gak jadi beli.. ( makasi nenek... kalau gak ibu bisa boros lagi neh)..

abis jalan-jalan perut dah kelaperan kamipun makan di es teller 77, makan mie pangsit dan minum es teller.. nih momentnya..




Sampai di rumah dah jam 9 an trus istirahat deh.. tapi dasr ziyad dia tetep aja bobo nya jam 11, aktivitasnya sebelum bobo biasa nonton2 dikasur sambil main kuda2an ama ayahnya terus manjat manjat tubuh ibu.. uh gak bisa dibilangin ziyadnya,
waktu ibu bilangin adiknya bakal kesakitan kalau ziyad panjat2 ibu eeeh dia malah bilang " gak ibu, gak kena adik, adik kan dibawah"(duh banyak aja alasannya)..

Besoknya .....

Ziyad bagun jam 9 lagi, trus mandi.. trus temenin ibu beli laptop mini hp 1001 tu di plasa komputer, mak iyah (kakak ibu paling tua) juga ikut, kakak khaira juga ikut( anak mak iyah)..
abis beli laptop kami makan siang di rm. pak Abbas jln. sm. amin.. seruu deh makan disini, soalnya tempatnya tradisional banget adem dan nyaman dengan pondok-pondok kayunya..
pas kita makan, anak-anak bisa main ayunan sama kak yani wuiih.. ziyad excited banget keliatannya.. nih fotonya






pulangnya kecapean terus ziyad bobo siang..... tapi ayah malah main airsoft gun.. biasa hari minggu gini jadwalnya ayah main airsoft ama klubnya.. ya udah ibu bobo siang aja ikutan ziyad...
Abis mandi sore.. ibu ama ziyad dah dandan mau jalan lagi.. tapi ayahnya pulangnya lama.. sempet ngambek juga ma ayah.. tapi ya udah akhirnya kita jalan lagi.. berhubung dah mau magrib kita mampir kerumah mbah ziyad buat solat magrib.. abis isya baru keluar lagi cari makan di paparons pizza...


mmh.. kenyaaaang..... pulang kerumah bobo deh... hari yang panjang........... besok mulai deh kembali ke rutinitas kerja.. Alhamdulillah................................

0 diarys comments: