Copyright © MaJDi Diary
Design by Dzignine
Tuesday, April 28, 2009

ke petala bumi

Bismillahirrahmanirrahiim..

hari ini sebelum ke kantor mau kontrol kandungan ke dokter di rs petala bumi.. di rs ini dokter kandungannya ada dua orang yaitu dr khairul dan dr triadi.. (cowok lagi deh).. dari hasil pemeriksaan kata dokternya gak ada masalah.. cuma posisi bayi aja yang masih melintang (kepala bayi masih di sudut kanan atas)..
duuh nak.. cepat mutar ya sayang jangan sungsang gitu... tapi kata dokter lagi masih ada waktu buat bayi nya muter-muter soalnya bayi masih terus bergerak dan ruangannya masih cukup untuk pergerakan itu.. Amin Ya Allah..
dan lagi kata dokter berat bayiku udah mencapai 1.5 Kg Alhamdulillah.... sayang usgnya gak bisa di print :(
kalaupun masih tetap sungsang .. bayi masih bisa dilahirkan secara normal mengingat ini adalah anak kedua dan anak pertamaku juga dilahirkan normal sehingga peluang untuk normal masih tetap terbuka ( Amin)...

sebenarnya niatnya cuma mau survey-survey tempat aja.. yah buat perbandingan gitu lah.. ternyata tempatnya bagus lho!.. bersih, rapi dan sangat nyaman.. (maklum gedung baru).. kamarnya juga luas dan mewah.. kamar mandinya aja gede terus pakai shower panas dan dingin.. closet duduk dan wastafel...

terus waktu nanya ke perawatnya ada IMD nya (inisiasi menyusui dini) apa enggak.. dia bilang ada.. malahan dokter anaknya yang mewajibkan IMD, rawat Rooming..in dan suami boleh nemenin pas melahirkannya.. wah.. asyik juga ..

Dulu soalnya waktu ngelahirin ziyad di RS petala bumi yang lama, ayah ziyad gak boleh masuk.. dan gak pakai IMD lagi.. mana bidannya agak galak lagi, padahal aq gak teriak atau ngeluh -ngeluh gitu.. makanya malas lagi mau melahirkan anak kedua di petala bumi lagi..

tapi ternyata setelah nanya-nanya informasinya boleh juga tuh giving birth disini lagi.. mungkin karena dah ganti personel kali yah, memang sih semua itu tergantung sdm yang menangani.. ya khan? ..

kalau kita ambil kelas satu yang menangani boleh dokter boleh juga bidan aja.. tapi kalau ambil paket vip , langsung ditangani dokter kandungan dan dokter anak..
kelas satunya, satu kamar ada dua bed.. tapi kata perawatnya biasanya jarang ada pasien jadi walaupun ada dua bed tetap aja kita sendiri yang nempati.. kan kamarnya banyak.. pasien gak seberapa.. so sama aja kayak di kamar vip yang sendirian ya kan?.. nih gambar bangunan PBnya




lagian kalau kehamilan ku ini gak bermasalah dan normal - normal aja (amin ya Allah).. aku pengen ditangani bidan aja ah (soalnya bidan perempuan sih) , kecuali nanti memerlukan tindakan penanganan yang lebih lanjut(na'uzubillah min zalik ya Allah).. moga-moga dapat bidan yang baik dan ramah,..


sebelumnya udah survey ke zainab juga sih.. tempatnya juga bagus tapi kalau soal harga petala bumi nih miring banget..... kalau di vip zainab mencapai 5 jutaan normalnya maka di PB cuma sekitar 2 juta ( murah banget khan).. kan lumayan tuh selisihnya , padahal pelayanan dan fasilitasnya sama..

ya.. pokoknya liat nantilah .. kata ayah ziyad sih mending di PB aja..

...............................
btw.. waktu pergi ke PB ini ziyad ikut juga lho.. malahan dia yang antusias pengen ikut nganterin.. pagi-pagi dia udah mandi bersih.. dan semangat nanyain..


" bu jadi ke dokter ibu?"
jadi nak.. abis itu ziyad anterin ibu ke kantor ya?", ibu mau kerja, nanti ziyad pulang sama ayah sama kaka ani ya?"
"iyaa" ( tapi tetep aja pengen turun waktu sampai di kantor ibu)

Nih pose ziyad waktu di PB..




nah gitu deh cerita untuk hari ini....... o iya lupa bilangin.. biaya daftar pertama Rp. 11.000, biaya konsultasi Rp. 50.000 dan obatnya gratis.. tis.. tis.. (cihuyy..)..

0 diarys comments: