Tuesday, December 31, 2013

sehari di pulau tidung :)

Bismillah...

tanggal 21 nov kemarin aku n teman teman kantor pergi ke pulau tidung. kenapa pulau tidung ? karna liat promosinya lumayan menarik, selain itu kami juga udah pernah ke pulau bidadari dan pulau sepa. so pengen nyoba yang di pulau tidung.

 nyampe jakarta tgl 20 masuk hotel di kawasan ancol supaya gampang pergi ke marinanya. ziyad gak ikut karna sekolah, yang ikut zahwa aja. tapi pas mau ke tidung zahwa dititipin di jkt aja sama mamanya yang juga ikut ke jkt.
 ga terlalu banyak cerita siih cuma banyak foto foto ajah..

karna rombongan aku dan teman teman ramai, so kami sewa boat dari marina per boatnya ada yang 4 juta dan 5.5 jt. waktu berangkat dan pulangnya pun bisa kita atur sendiri. kalau mau beli tiket per orang juga bisa, klo ga salah PP per orang 360 k.

sekitar satu jam perjalanan, nyampe deh di pulau tidung. pulaunya tidak terlalu besar tapi banyak hunian masyarakatnya.

 sesampainya di pelabuhan pulau tidung , kami langsung menuju pantai yang ada jembatan cintanya dengan menumpangi becak motor









naik banana boat

main sofa yg ditarik pake speed boat











activity yang kami lakukan di pulau tidung antara lain , naik banana boat, sofa, berenang, ada yang terjun dari jembatan cinta, trus snorkling.

setelah penat beraktifitas, kami pun segera mempersiapakan diri untuk pulang. sebelumnya kami makan siang dulu di pondok makan yang dikelola oleh penduduk setempat.




trus, setelah makan siang cabut deh ke kapal balik ke ancol lagi...

note:
  • kalau mau berwisata sehari ke pulau tidung harus mempersiapkan segala sesuatunya, karna walau pulau berpenghuni tapi masih minim fasilitas. tidak ada kamar ganti yang memadai hanya ada toilet umum yang bisa dikatakan sangat memprihatinkan kebersihannya. selayaknya pulau ini dikelola dengan baik agar wisatawan nyaman berkunjung.

1 diarys comments:

fitri anita says:
at: January 08, 2014 9:15 AM said...

asiknya ya....wah belum pernah ke pUlau Tidung nih Bu..takut nyebrangnya euyyy he he hehe