Friday, October 04, 2013

Satu hari di Singapura (One day in singapore)

Bismillah...

Karna udah nyampe Batam, rasanya rugi banget kalo ga nyebrang ke singapura, secara tiketnya masih bisa di tolerir sama budget hehe. per orang PP sing $38. so kalau kurs 9k berarti cuma 350 rbu udah bisa bolak balik singapur, tapi dari batam loh yaa..

jangan takut ga kebagian ferry, dari harbour bay batam ada sekitar 12 kali keberangkatan menuju harbour front singapore. jadwal bisa dipilih sesuka hati di sini. tiket pun bisa dibeli langsung di pelabuhannya.

Ini kali keempat kami pergi ke singapur, so prioritas bukan ke merlion atau orchard lagi. tapi mau bawak kiddos ke science centre di daerah jurong. so nyampe di harbour front singapore ke money changer dulu tuker uang, trus ambil uang di atm OCBC, and langsung menuju stasiun MRT.

Di singapur tuh transportasi yang irit dan nyaman ya MRT. kita bisa keliling singapur dan berhenti distasiun mana saja yang kita suka sesuai dengan tujuan. mau ganti ganti line (koridor) juga bisa.:)

nyampe di stesen MRT yang di harbourfront, kami beli tiket dulu. Karna cuma sehari, kami ambil "One day pass" khusus Singapore tourist Pass. itung itungannya lebih irit dari pada beli tiket yang satu arah aja. dengan tiket ini kita bebas mau naik MRT ataupun bus (SBS Trans) kemana saja dan berapa kalipun dalam satu hari semalam, tinggal tap kartu aja :). harganya cuma 10 dollar per kartu per orang plus deposit $10 lagi yang bisa di refund pada saat mengembalikan kartu. karna zahwa hitungannya masih child so kartunya cuma bayar 5 dollar saja. ada juga kartu EZ link yang bisa di isi ulang. tapi kami prefer STP aja deh...



dari harbourfront menuju science centre cukup naik mrt line ungu turun di outram park trus ganti jalur hijau ke joo koon berhenti di stasiun Jurong East. sampai jurong east ambil bus yang mengarah ke science centre. bisa bus 66 atau 335. n turun deh di halte yang ada di depan science centre nya. sebenarnya jalan kaki juga bisa sih dari jurong east cuma nyebrang ke komplek depan trus ada traffic light sananya dikit nyampe deh. but cuaca lagi panas kasian anak anak ntar malah kecapean.

soo, here we are..






at science centre we had so much fun. ziyad sukaa banget. cuma zahwa aja yang lasaknya gak ketulungan. disaat abangnya fokus merhatiin eksperimen gitu, dianya malah kesana kemari .



ruang ilusi, zahwa kelihatan lebih besar dari ziyad

well, setelah main main di science centre (belum terjelajahi semua, karna udah pegel) dan beli souvenir dikit,  kami brunch dulu di McD yang ada persis di depan gate science centre.




habis itu kami balik dulu ke jurong east pake bus nunggu di halte sebrangnya dan sampe di jurong east ambil mrt jalur merah yang menuju marina bay via woodlands. rencananya aku mau beli cosmetics di plaza seputaran orchard. walaupun tujuannya lumayan jauh kami happy happy aja nungguin di dalam MRT, lumayan bisa cuci cuci mata ngeliat wajah negri singapur dari sudut yang lain :).

sesampainya di orchard, kami memilih lunch di area lucky plaza tepatnya di lt. 3 ayam bakar president. menunya indonesia banget, dan yang paling dicari ya karna kehalalannya.. per porsi makanannya kurang lebih 6-8 dolar. menu yang dipesan, ayam bakar komplit, ayam goreng komplit, sop buntut dan minuman minuman. charged sekitar 20an dollar.

habis lunch, kami bergerak ke tangs plaza beli cosmetics buat salon. trus balik lagi deh ke harbourfront. 

Nyampe di harbourfront sekitar jam 6 pm, check in ticket buat jam 7 malam singapore time. so menjelang itu main dulu ke vivocity yang ada pas disebelahnya buat beli talking minion dave titipan orang di store Toys R Us.


and.. balik deh ke batam lagi... Alhamdulillah..

1 diarys comments:

Soniya Gunawan says:
at: April 20, 2014 1:01 AM said...

kalau hanya 1 hari di singapore ( pagi sampai malam pulang), di embarkation card, lama tinggal dan alamat tinggal sementaranya diisi kaya gimana?
Lama tinggal = 1 hari dan alamat sementara dikosongkan atau bagaimana?
mohon info secepatnya ya :)