Tuesday, September 24, 2013

demam..

bismillah...


sekitar dua minggu yang lalu ziyad terserang demam panas. malam selasa sudah mulai hangat, tapi pas bangun tidur besoknya barulah panas tinggi. terpaksa ga masuk sekolah hari itu. setelah minum obat sanmol, panasnya agak turun. Karna aku harus ngantor, ziyad diantar ke rumah nenek aja supaya ada mama dan nenek yang jagain. tapi sebelumnya foto buat paspor dulu trus jemput zahwa.

pulang kantor aku jemput anak anak di rumah neneknya. badan ziyad makin panas. so malamnya langsung aku cek ke rs awalbros dengan dr. dewi (dr. zaimi ga praktek malam lagi sekarang). Sama Dr. dewi dikasih obat panas yg anal, Cefat antibiotik dan sanmol yg dirumah.

Alhamdulillah, setelah tiga hari panas ziyad turun juga. padahal sempat khawatir  karna selama tiga hari itu panasnya ga stabil. walaupun udah minum obat panas bahkan yang dari anal, tapi panasnya cuma turun dikit. total 4 hari ziyad ga masuk sekolah.

setelah ziyad pulih, zahwa yang kayaknya tertular virus abangnya. badannya hangat, tapi setelah dua kali dikasih sanmol panasnya ga nyerang lagi :) hebat anak ASIku.
Naaah, giliran kiddos udah pada sehat, emaknya yang meriang meriang. sabtu minggu aku cuma istirahat di rumah aja, minum obat, makan telur rebus dan Alhamdulillah udah baikan.

nampaknya kami terserang virus influenza nih, soalnya tenggorokan ku meradang, hidung juga mampet berat. mungkin juga karna cuaca yang lagi panas tak menentu, debu debu beterbangan jadinya daya tahan tubuh juga menurun. untuk pencegahan semenjak sembuh kemarin, aku support anak anak dengan vitamin dan juga susu bearbrand.

0 diarys comments: