Wednesday, August 28, 2013

Anugerah syawal ( Part 2)

Bismillah..

Hari raya ke tiga syawal kami berangkat ke Dumai . Keluarga tok ongah dan bunda sudah duluan sehari sebelumnya. kami berangkat sekitar jam 9 pagi dan sampai sekitar jam 1 .30 siang. Alhamdulillah jalannya lancar, kami juga sempat makan siang di rm. simpang raya kota duri.

sampai dumai kami langsung check in hotel, istirahat sebentar kemudian ajak anak anak berenang. 

 

abis berenang lapar, makan burger


habis tu, barulah kerumah sanak saudara.. rumah bu mala, mbak id, kak cun

 

 

besoknya off to bengkalis via pakning

berangkat sekitar jam 10 pagi (telat karna jenguk sepupu yang masuk rs karna kecelakaan di dumai), nyampe di  roro pakning jam 12 siang, antrinya ruar biasa, berhubung kapal ferry nya cuma 3 dan dermaga cuma satu, sementara mobil dan motor yang mau menyeberang banyak, maka alhasil kami baru bisa nyeberang pulul 6.00 sore..

roro

sampai di bengkalis kami masuk hotel dulu dan dinner di kamar hotel aja, tepaar boo....

Besoknya kami beraya ke rumah saudara yang ada di bengkalis. ibuku mau silaturrahim ke rumah ponakannya yang tak pernah berjumpa berpuluh puluh tahun.

ceritanya ponakannya ini adalah anak dari abangnya yang se Ayah. tapi sebelum itu kami pergi dulu ke rumah tantenya kakak ipar ku dan makan siang di situ..


we r flyin


rumah ponakan ibuk

after that kami ke selat baruuuu....

jalan menuju selat baru

mandi lumpur

 

setelah itu balik lagi ke hotel, persipan buat besoknya ngantri roro lagi.



bengkalis in the afternoon

 besoknya, jam 6 subuh mobil mobil kami suruh ngantri duluan di Roro sama suamiku dan uwak, sementara kami stay di hotel dan beraya ke rumah teman lama ibuku, buk poniyem. kami minta diantarin sama tok ongah yang hari itu belum ikut pulang. dia baru balik besok paginya. 

ibuk dan temannya

balik dari rumah bu poniyem kami diantar lagi kehotel buat check out. dan sekitar jam dua siang bertolak ke pelabuhan roro naik becak. Whatss! mobil kami masih belum bisa nyebrang. ternyata ngantri dari bengkalis ke pakning lebih parah lagi. suami2 kami sudah mulai ngantri jam 6 subuh baru bisa nyebrang jam 6 sore. 12 JAM!! tepar luar biasa.... untung bisa mejeng mejeng liat lautan dan alamnya..

sampai di pakning kami gak sanggup nerusin perjalanan ke Pekanbaru, so jadinya kami balik lagi ke dumai nginap semalam. barulah besoknya kami balik ke Pekanbaru.

ALHAMDULILLAH......

0 diarys comments: