Tuesday, July 10, 2012

Liburan sekolah..

Bismillah,

libur telah tiba, libur tlah tiba, hore..hore..hore....

liburan sekolah tahun ini di pekanbaru jatuh pada tanggal 24 juni sampai dengan 8 juli 2012. well, kami sekeluarga memutuskan untuk liburan ke   banduung.. ^_^ apalagi ada penerbangan langsung dari pekanbaru ke bandung.
tiket sudah dipesan jauh jauh hari sebelumnya. karena pengalaman banget di peak seasons kayak gini harga tiketnya pastilah selangit. Alhamdulillah kami dapat harga yang masih terjangkau sama kantong. lagian berangkatnya juga pakai low cost carrier transport :)) thanks air asia...

hari pertama sampai di bandung, kami late lunch di sari sunda (kayaknya cuma ini resto sunda yang terdekat dari hotel) setelah itu balik lagi ke hotel dan ngajak anak anak berenang.Hari pertama ini kami memang belum jalan jalan karena mau istirahat dan jaga jaga takut anak anak kecapean.

zahwa cm ngeliatin bang ziyad main air

besoknya (kamis) pagi pagi kami singgah ke nanjung buat beresin sedikit urusan ibu, setelah itu makan siang di ngacaprak trus sorenya tancep ke pasar baru buat beli sedikit oleh oleh dan keperluan lebaran. pulang dari sini kami cari jajanan di sekitar burangrang. Diseputaran jalan ini banyak banget kuliner yang layak dicicip lho. Antara lain batagor riri, mi super pedasnya maknyoss banget, bikin lidah sama mulut dowerrr kepedasan.
malamnya balik ke hotel dan istirahat (sebelumnya sempat mampir ke terminal tas buat cuci cuci mata aja )

ngacaprak
Besoknya hari jumat, kami (aku, kakakku dan ibuku) berangkat lagi kepasar baru, secara kemarin gak puas karna kesorean belanjanya. sementara anak-anak, kak meri dan ayah diajak main main ke museum sains, sekalian sholat jumat di daerah sana. setelah belanja anak anak datang ngejemput dan kami makan siang di foodcourt pasar baru.

pulang dari pasar baru kami langsung tancep ke rumah stroberi, tapi sayangnya keburu tutup karna kesorean. lagi lagi karna jalanan bandung yang macet :(, well akhirnya balik hotel lagi.

sesampai di hotel, setelah nurunin semua barang barang belanjaan, ternyata baru sadar kalau ada beberapa tentengan belanja yang tercecer. waaah, bingung trus mikir tercecernya dimana ya???
jadilah malam itu nenek (ibuku) ga bisa tidur mikirin tuh barang, kasian nenek. padahal akunya asyik asyik aja walaupun agak kesel juga dikit. akhirnya nenek berencana ngajak ke pasar baru lagi buat melacak keberadaan barang-barang tsb ditoko yang kami singgahi kalau kalau mereka masih menyimpannya.

besoknyaaa, (sabtu) setelah malam yang terasa panjang, kami (aku, ibu, ayah dan zahwa yang maksa ngikut) berangkat lagi ke pasar baru menyusuri setiap toko yang kami singgahi buat menanyakan barang barang yang tercecer tsb. tapi tak satu toko pun yang melihatnya apalagi menyimpannya :(, akhirnya aku bilang ke nenek ziyad , ya sudahlah mungkin belum rezekinya . Lagian aku gak mau merusak suasana liburan dengan hal hal yang mengecewakan. Jadilah aku membeli lagi barang barang yang telah hilang tersebut dengan produk yang sama ataupun mirip. Ini juga jadi pelajaran berharga bagi kami agar selalu waspada dan tidak lalai terhadap barang bawaan sendiri.

Pulang dari pasar baru kami pergi lagi ke rumah stoberi, kali ini bukan tempatnya yang tutup, tapi karna liburan dan banyaknya pengunjung, buah stroberi yang bisa dipetik jadi habis. so kami jadi gak bisa petik buah stroberinya. yaah, padahal jauh jauh kesini kan cuma pingin petik stroberinya lagi kayak dulu, tapi ok lah kami akhirnya mutusin early dinner di Sapu Lidi sawah kawasan lembang.

Sapu lidi Restonya asyik banget ^_^, pemandangan alamnya asri, sejuk dan menenangkan. makanannya juga gak kalah asyik. puas deh pokoknya..

botol air mineral kayak gini gak ada di pekanbaru :(

setelah berlama lama di sapu lidi sawah, kami akhirnya balik lagi ke Jakarta sekitar jam tujuh malam.
Diperjalanan singgah di rest area beli kue mochi, maicih pedas dan tapai ketan putih.
Ampuuun deh tolnya maceet banget. Dari jam delapan malam, kami samapi di jkt jam setengah dua belas malam ckckckckc...

nginep satu malam di prapanca, besoknya langsung pindah hotel. setelah mangga dua session, makan malam di ancol trus balik lagi ke hotel.
besok paginya main sebentar ke tanah abang (hanya aku dan nenek ziyad) dan siangnya langsung check in ke bandara soetta. dan langsung terbang ke pekanbaru walaupun pesawat garuda delay hampir 4 jam !! Akhirnya Alhamdulillah Pekanbaruuu lagi, Rinduu pekanbaru

semoga perjalanan liburan 5 malam kami sekeluarga diberkahi Allah Aamiin......

0 diarys comments: