Tuesday, January 11, 2011

LIBURAN AKHIR TAHUN

BISMILLAH..

rasanya belum terlambat buat cerita tutup tahunnya kita sekeluarga kemarin. supaya memorinya bisa tersimpan rapi di blog ini dan kalian putra putriku bisa membacanya kembali.. :))

Jauh jauh hari sebelum bulan desember, ibu memang sudah merencanakan liburan akhir tahun sekeluarga yang seru di malaysia. so buat mengatasi tingginya harga tiket pesawat disaat peak season seperti ini, ibu sudah booking tiket pesawat yang murah dari airasia buat tujuh orang (ibu, ayah, ziyad, zahwa, nenek, pak usu dan kak yani). seandainya aja ibu gak booking tiket sebelumnya, gak kebayang deh harga tiket di musim liburan kayak gini. terakhir ibu cek harganya beberapa hari sebelum berangkat udah mencapai satu jutaan per orang alamaak!!.. syukur pas waktu ibu booking harganya cuma 300an per orang pergi dan 200an per orang pulang .. hihi alhamdulillah

Berhubung perginya satu keluarga besar, otomatis barang bawaannya juga seabreg abreg. Baju anak anak, diapers nya zahwa, makanan, susu wuih pokoknya kayak orang mau pindahan rumah. Hotel buat nginap selama di KL juga udah di booking (via agent) dan dibayar (by credit card) dari tanah air, jadi gak repot mesti ngurusin atau cari cari hotel lagi disana nantinya.

Selasa, 28 Desember
Pagi, siap siap  berangkat ke bandara dah nyampe di bandara gak taunya lupa fotokopi paspor (npwp udah dikopi, tapi gak tau kalo mesti kopi paspor juga). so terpaksa kopinya di wartel bandara, mana orang yang ngopy ramai dan mesinnya cuman satu pulak itupun suka ngadat ngadat alaah... terlambat deh masuk ke pesawatnya untung tetep ditungguin sama kru airasia. makanya pak bu instansi yang berwenang.. kenapa mesti harus repot pake kopi kopi segala sih,, kan cukup kalau diliatin aja tuh dokumen :<

sampai di airport  kuala lumpur (KL), ngantri buat cek dokumen keimigrasian ,semua ok dan lengkap tapi paspor zahwa gak pulak ada kartu imigrasi masuk malaysia nya, aduuh ibu sih yang lupa minta ke kru pesawatnya tadi pas dia bagi bagiin surat itu ke penumpang indonesia.. arrggghhh... repot lagi deh. terpaksa minta lagi tuh kartu ke bagian kastam malaysia, untung gak jauh dan gak perlu ngantri lagi

setelah semua pemeriksaan selesai, ambil taxi minivan di counter trus bilang mo ke KLCC bayar sekitar 163 ringgit. tapi pas didalam taxi, sopirnya malah minta tambah 50 ringgit lagi, katanya hotel kita agak jauh dari KLCC
 "mestinye ncik cakap nak hantar hotel pe, bukan ke klcc. kalau klcc memanglah 163 tapi kalau nak pi hotel ni  dalam 220 ringgit.."
. alaahh.. ibu tau sih nih sopir nge les aja buat cari tambahan lagian ampang kan deket banget sm klcc.. iih sebel. ya sutra lah ...

Sampai di apartment lanson place , check in di receptionist, dapat kamar dan yiiihaa.. istirahaaat...tpi perut laparnya minta ampun, untung nenek bawak bekal (nasi dan sambal telor) dari pekanbaru, itulah yang kami keroyok buat makan siang...

sorenya kami berjalan jalan kaki ke arah twin towers, ternyata lumayan jauh bo kalo jalan kaki untung nemu McD di seputaran Ampang park so kami makan dulu di situ . berhubung udah capek jalan kaki, pulangnya kami naik taksi deh( 2 taksi). taxi di KL semuanya pakai meter jadi enak gak dikibulin dan gak repot repot nawar.

malamnya nenek zahwa dan kak yani tinggal di hotel aja karena capek. sedangkan ibu, ayah pak usu dan ziyad jalan jalan ke chowkit buat nostalgia ke daerah tempat kami nginap dulu pas pertama kali ke kl sekalian cari burger, cuaca masih hujan tapi gerimis aja. udah capek trus pulang lagi ke hotel.

Rabu, 29 desember 2010
Bangun pagi pagi, sarapan di hotel trus mau jalan lagii...
Malam sebelumnya nenek menghubungi saudara jauhnya yang ada di kl (lebih tepatnya orang sekampung nenek ) yang punya taxi. kami berniat merental taxi bang izar tuh beberapa jam. krna gak cukup satu taxi, jadi bg izar tuh bawak kawan lain biar muat . awalnya sih negonya 40 ringgit per jam (belakangan tahunya taxi lain cuma 30 rinngit per jam, giler) tapi pas semua udah selesai dia ngitungnya semua 4 jam , haa perasan gak selama itu deh.. tapi karna gak enak terpaksa dibayar juga 300 ringgit buat berdua taxi itu, 150 per taxi. waduh waduh kalau tau kayak gini mendingan gak usah rental, alias naik taxi biasa aja. drop ke tempat tempat terntentu paling kena 20 ringgit aja untuk dua taxi. ya tapi udah lah memang kita nya yang salah planning. pelajaran nih buat kita ke depan, kalau mau pergi pergi gak usah rental taxi, tapi pake buat satu kali drop aja lebih murah.. lagian taxi disini banyak kok berseliweran dimana mana sampai malam pulak... isshhh geraam..

balik ke cerita jalan jalannya, karena nenek belum sarapan, so kami makan pagi dulu di rumah makan padang Garuda di jalan raja alang..  trus ke KLCC buat foto foto, niatnya sih mau naik skybridge (jejantas udara bahsa malaysia nya) tapi apa daya tiketnya dah habis (padahal masih jam 10an pagi lho), batal deh menyaksikan view Kl dari twin towers.

Dari KLCC kami terus ke bukit bintang buat lihat lokasi  hotel kami berikutnya dan singgah di national art kuala lumpur, yah kayak galeri seni gitu deh. disini banyak dijual kerajinan tangan kayak tenunan , tikar bambu dll. disini kami juga ketemu sama satu orang chinesse malaysia yang menawarkan minivannya buat di rental. sejamnya cuma 50 ringgit. sebenarnya gak mau pake rental lagi tapi karena niat mau ke batucaves yang lumayan jauh lokasinya kami berfikir boleh juga tuh nge rental mabil tuh koko agak 2 jam. paling seratus ringgit lah.. itupun dah puas. dan dia juga janji mo bawak ke pabrik tas dan coklat yang terkenal di kl. lagian ibu mikir daripada susah susah pake 2 taxi mending 1 minivan aja.. sepertinya tawaran yang bagus. akhirnya ibu janji sm dia mau pake mobilnya besok sekitar jam 10 pagi  nunggu di hotel prince.

ziyad di malaysia national art

habis dari national art baru ke pasar dan plaza daerah chowkit buat beli kain oleh oleh.
siangnya, kami bersegera balik ke hotel/ apartment lanson karena mau check out. saatnya untuk pindah ke nex hotel  the .PRINCE HOTEL di jalan conlay daerah bukit bintang.

Sampai di hotel, tuh taxi yang berdua kami suruh pulang aja karna gak niat mau di pake lagi hehe.. trus ibu check in di receptionistnya.

sorenya kami berniat mau beli beli makanan dan bahan bahan buat masak di hotel. untungnya di hotel ini fasilitasnya lengkap kayak apartemen so kita bisa masak sendiri kayak di rumah hehe.., Kebetulan (sebenarnya gak kebetulan juga sih) di depan hotel ada mall pavilion yang paling besar di Kl, jadi kami tak perlu jauh jauh cari belanjaan. cukup jalan kaki ke depan , nyebrang jalan sampai deh di pavilion. waah ternyata mall nya emang ok bo, dalamnya luas dan semuanya ada. kami cuma menjelajahi lantai dasr aja buat cari fresh market dan ketemu hypermarket yang ibu lupa namanya. pas mau pulang, keluar mall gak taunya hari hujan selebat lebatnya. so terpaksa ambil taxi buat pulang, walaupun jadi jauh gara gara harus muter dulu karena jalannya searah.( kalau orang malaysia bilangnya laluan sehala). untung pak usu tinggal di hotel jadinya kami muat satu taxi aja..
malamnya,  cuma istirahat aja di hotel.....

Kamis, 30 Desember 2010
saatmya merealisasikan jannji ibu sama mr ben. orang chinese yang ibu mau rental van nya kemarin. sehabis sarapan di hotel yang gak enak bgt itu (gak ada nasi goreng sih..) kami nunggu mr ben setengah jam di depan hotel. sebenarnya kami telat keluarnya jadi mr ben yang udah nunggu lama pergi lagi buat makan. setelah ditelpon baru dia bailk lagi jemput kami....
sesuai jannjinya dia tujuan pertama adalah pabrik tas kulit asli, katanya dia tas disini di jamin asli dan kualitas bagus. lokasinya juga gak jauh di seputaran jalan imbi. dan lagi banyak turis turis yang belanja tas disini, walaupunn katanya si mister tadi harganya miring tapi tetep aja mahal bagi ibu hahahha..
ziyad latar belakang kulit

selesai dari pabrik tas lanjut lagi ke pabrik coklat, disini semua coklat rasa apa aja tersedia, rasa durian, tiramisu, kelapa, kopi dll. ibu beli yang rasa durian dan kelapa

tujuan selanjutnya yaitu.. batu caves.....
lokasinya lumayan jauh dari pusat kota yah sekitar 20-30 menit lah arah ke gombak..
di batu caves ini daerahnya berbukit bukit dengan tebing tebing batu yang terjal. disini terdapat sebuah patung dewa dari kaum hindu india dan sebuah gua dengan puluhan atau mungkin ratusan anak tangga. Pas kami sampai di sini, cuaca kurang bersahabat karena lagi gerimis mengundang hehe.. zahwanya juga gak bisa pose pose soalnya keburu tidur waktu masih dalam van.. kasian kasian kasian...

Gak berapa lama ngetem disini , kami pun pulang lagi ke kota tepatnya jalan Tuanku Abdurrahman. van nya si mr ben juga kami stop sampai disini karena takut kelamaan . total waktu yang di pakai 2.5 jam x 50 ringgit . value for money lah.. besok besok klo kesini lagi mungkin masih mau make ni mister karena orangnya super duper ramah sampai sampai dia gak berhenti ngomong selama di perjalanan hehe...
bye bye mr. ben see u next time..
Di jalan Tunku abdurrahman,surganya belanja kain kain dan baju kurung. tapi kita mesti hati hati juga karena barang barang disini bayak juga yang dari Indonesia, so gak lucu kan jauh jauh ke malaysia dapatnya barang indonesia juga hihihihi..
setelah beli beberapa kami lanjut masuk ke KL Sogo masih di jalan yang sama. weissss di sini.. diskonnya gak nahan boo.. sampai 75 %. kalau gak nahan nahan selera bisa jebol nih dompet.... disini nenek beli tas tangan dan sepatu untuk pak usu... trus kami makan siang di sagar cafe..

karena hari menjelang sore dan ibu juga ada janji mau ketemuan sama teman facebook yang di malaysia, so kami memutuskan untuk balik ke hotel lagi sebelumnya singgah dulu beli nasi ramas di garuda.

sampai di hotel, lempar sandal, tas dan barang barang langsung blas ke sofa.... (capek tingkat tinggi)
istirahat beberapa menit, ibu siap siap lagi mau menemui lyza azis temen ibu yang kenal via inet. mumpung lagi disini kami janjian ketemu di KLCC. sementara anak anak ibu tinggalin aja di hotel sm kak yani dan nenek. lagian katanya ziyad juga mau berenag di hotel ya udah..
pas ketemu  lyza cipika cipiki trus cerita sambil makan makan di foodcourtnya klcc. ayah dan pak usu yang ikut ngantarin ibu tinggalin aja di halaman klcc, soalnya gak enak bawa bawa husband ketemu teman cewek, heheh maaf ya ayah......
setelah puas bersua kami pun pamit pulang ke hotel sembari menyerahkan sedikit buah tangan berupa mukena dari indonesia....

sampai di hotel ibu istirahat, karena malamnya kami ke petaling street.. yayay ini kawasan pecinan nya kuala lumpur. pasar malamnya heboh dan seru tapi mesti kudu ati ati cari makanan soalnya banyak yang gak halal... dari hotel pakai taxi paling cuma 10 menit aja sekitar 6 atau 7 ringgit. tapi pas pulang karna overnite dan kawasan turis, so driver taxinya pasang tarif sendiri alias meternya di off kan.. nasib nasih harus bayar 15 ringgit deh :(.  di jalan pulang ibu singgah sebentar di areal brisdale buat menyenangkan ziyad yang bete dari tadi pengen dibelikan topeng power rangers yang dia liat waktu ibu ajak ke chowkit kemarin...
sampai  hotel boboook.....

Jumat, 31 Desember 2010

hari ini hari terakhir di tahun 2010 sekaligus hari terakhir kami di Kl. karna kami gak mau melewatkan pergantian tahun di negri orang so sore nya mesti comeback to pekanbaru. tapi paginya setelah sarapan, ibu nenek, ayah dan ziyad tancap lagi ke pasar tradisional di chowkit karena masih ada list barang barang yang belum dibeli. antara lain milo malaysia (beda lho rasanya ma milo indonesia), biskuit ping pong (gak nemu nemu walaupun tuh pasar udah diubrak abrik). dan sotong kering plus bilis ato ikan teri yang cuma 30 ribu sekilo. di pku 60 ribu bo.....
setelah semua beres, balik lagi ke hotel packing packing dan tadaaaaa.. ke LCCT KLIA...
ambil taxi van yang nangkring di depan hotel 150 ringgit, sampai di airport chek in, drop baggage and makan siang dulu di mary brown....  pose

lucunya pas mau boarding, mainan pistol ziyad gak boleh di bawa dan harus masuk bagasi, ya ngurus bagasi lagi deh....
bye bye malaysia we'll gonna miss u.. and back again someday.. inshaAllah..
but overall this is the best trip i ever had with my big family, really enjoyed every second time spent with them. i believe thats not happens without Allang blessing, Thanks To Allah for everythings He given to us.. SUBHANALLAH...................

8 diarys comments:

Lidya says:
at: January 12, 2011 11:39 PM said...

Allhamdulillah ya liburannya sukses

bunda ZikraFatha says:
at: January 14, 2011 5:13 PM said...

halo ziyad dan zahwa yg udah gede2, lama gak mampir udah gede aja ya zahwanya:)

wihh seru ya liburannya ke kampung ipin upin. ngeliat fotonya jadi pengen liburan keluar juga:p ziyad dan zahwa pasti seneng2 ya jalan2 sama ibu dan bapak. kiss2 dari zikra dan fatha:)

Zulfadhli's Family says:
at: January 27, 2011 9:45 AM said...

Seru banget Mba liburannya. Ko kaga ngabarin kalo ke KL? Kan kita bisa ketemuan :-)

Btw apa kabar neh Ziyad & Zahwa? Sehat kan?

Oya Mba, ada lomba di blog keluaragzulfadhli. Sok monggo kalo mo ikutan. Caranya gampang ko. Ditunggu loh partisi-sapinya :-)

Emma says:
at: February 02, 2011 10:58 AM said...

@mbak lidya: iyah mbak sykur Alhamdulillah, Thanks ya..

@bunda evy: iya bun seruuu... makanya bunda pindah ke pekanbaru aja biar kita bisa sama sama liburannya heheh...

@ bunda zahia: la bund.. bunda kan di sarawak toh.. jauh kan dari kl.. mo ketemuan dimana? atw mau ngundang kami gratisan ke sarawak ya? hehehhehhe
insya Allah ada kesempatan mau juga ikutan sayembaranya.........

Zulfadhli's Family says:
at: March 04, 2011 6:14 AM said...

Yah ketemuannya teteup di Sarawak dunks Mbakyu. Dirimyu tinggal lanjut 2 jam nyampe deh ke rumah ekye di Miri :-)

Elsa says:
at: March 14, 2011 1:40 PM said...

duuuuuuuuuh ngiler berat
kapan yaa aku bisa ke KL

Baby Dija says:
at: March 14, 2011 1:40 PM said...

kakak Zahwa asyik bener ya digendong Nenek..
pasti nyaman ya

emma
at: March 15, 2011 3:45 PM said...

@mba elsa: yuks mariii tinggal diatur jadwalnya aja mbak hehe..

@dija: kaka kan lagi bobo jadi ga tau rasanya deh, :P