Tuesday, August 12, 2014

cerita seputar ramadhan 2014 (part 1)

bismillah....

Alhamdulillah berjumpa juga dengan ramadhan tahun 2014, cerita yang perlu untuk kutorehkan setiap tahunnya di blog ini supaya tak lekang di ingatan kami..

tiga hari sebelumnya kami menziarahi makam ayahanda tercinta




Dan Alhamdullilah dua hari menjelang ramadhan nenek ziyad berkesempatan untuk menunaikan umroh. di hari jumat itu pun kami mengantarkannya sampai bandara sultan Syarif Kasim 2 Pekanbaru.
kaka zahwa dan adek zhaura di airport

Sepulangnya mengantar nenek di bandara, sehabis jumat, kami pergi ke sungai pagar untuk mendaftarkan ulang bg awi di pesantrennya. habis dari situ langsung mandi sungai......







menjalani hari hari ramadhan tanpa nenek rasanya agak gimana gitu ya. so masing masing kami anak anaknya mencoba mengatasi ketidaknyamanan itu dengan berkumpul bersama dan juga berbuka bersama. Alhamdulillah.

Hampir setiap sore beli bukaan berupa gorengan ex: bakwan udang kak narsi, pastel senapelan dan juga lotek kesukaan yg ada di jalan melati indah :)

Dua minggu pertama ini kami lalui dengan lancar. yang ke masjid cuma ayah aja sementara kami sholatnya di rumah, insha Allah lebih afdhol :) bagi wanita.

mmm... apa lagi yaa..
ow iyaa.. yang paling penting ga boleh dilupakan adalah.. abang ziyad puasa!! Alhamdulillah dia dapat 14 hari berpuasa selang seling. Di hari pertama dia langsung berpuasa sampai jam lima sore, habis itu dia tak kuat lagi. malah sampai nangis karena sakit perut katanya hehehehe.. dan di hari berikut berikutnya barulah bisa puasa full meskipun sedang bersekolah juga.
Hanya saja ziyad ikut sahurnya cuma beberapa kali ajah, di hari hari pertama setelah itu lebih banyak ga mau sahurnya. kadang kadang aku paksa juga bangun bentar cuma buat minum susu.

zahwa ?? mmm ga puasa seharipun :))))
hari pertama sahur dia ikut nemenin kami makan sambil mata terpejam, berikut berikutnya dia sahur di pagi hari dan siang ;p. setelah makan dia bilang puasa abis itu makan lagi trus puasa lagi hehhee..

no mall dan no shopping shopping selama bulan ramadhan ini.  Alhamdulillah...

to be continued...








0 diarys comments: