Wednesday, August 28, 2013

Ramadhan Ceria..

Bismillah..

Ramadhan tahun ini menyenangkaan sekali. banyak moment -moment indah yang dilalui bersama keluarga. Mulai dari sekolahan bang ziyad, sekolahan zahwa juga, persiapan pindah rumah (nanti diceritain), bazar ramadhan dan rutinitas ramadhan lainnya.

Tarawihan pertama kami laksanakan di masjid dekat rumah yakni masjid Alhamdulillah yang sedang dalam renovasi. walaupun masih sedikit berantakan akibat renovasi yang belum kelar tapi tak menganggu aktivitas ibadah. Anak-anak kami bawa agar mereka tahu tentang ibadah ibadah khusus yang ada di setiap bulan ramadhan. Ada beberapa malam mereka ikut kami ke masjid. malam pertama berjalan lancar, tapi di malam malam berikutnya, ada yang zahwa ketiduran di masjid, pernah pula zahwa dan ziyad yang dua duanya sekaligus ketiduran. alhasil kami pulang sambil membopong mereka berdua, untung ayah bawa motor. :)

hampir setiap sore kami beli takjil gorengan, lotek dan menu lainnya yang ringan ringan. kalu menu berat siih udah dimasakin sama nenek, ;p

selain itu aku juga disibukkan dengan rutinitas bazar ramadahn yang diadakan di mal tempat tokoku berada. tapi Alhamdulillah semuanya bisa di handle sama karyawan2 sehingga tidak terlalu menyita waktu.


Kami juga sering berbuka bersama keluarga besar di rumah. Ada nenek, pak usu, khaira, keluarga mama/uwak, tok ongah/bunda dan kami (aku suami dan anak2). nikmaat sekali rasanya . Untung juga aku tidak ada agenda berbuka bersama di luar kecuali hanya sekali bareng teman teman kantor yang seruangan. rugii rasanya melewatkan buka diluar kalu gak sama keluarga ( tergantung pilihan masing masing sih ya)

Tahun ini ziyad sama zahwa belum bisa ikutan puasa karna kondisi fisiknya belum memungkinkan sedangkan khaira (ponakan ku yang lainnya) bisa puasa satu bulan full, hebat dia padahal umurnya masih tujuh tahun.

salah satu menu berbuka kamiii....


mm, kalau baju lebaran anak anak sebenarnya udah dicicil jauh hari sebelum ramadhan, cuman buat kekurangannya kami ramai ramai berbelanja di satu tempat aja di sebuah toko di pekanbaru biar gak ribet. klo akuu ambil barang butik dan shopping online ajah ;p

Alhamdulillah semuanya terasa menyenangkan, betul betul momment yang tak terlupakan. Semoga Allah menerima puasa dan amal ibadah kami semua dan menyampaikan kami pada ramadhan berikutnya aaamiiin......

0 diarys comments: